Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Antonio Cassano Semprot Lukaku Soal Kepindahan ke Chelsea

Kamis 05 Aug 2021 09:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Sriker timnas Belgia dan Inter Milan, Romelu Lukaku.

Sriker timnas Belgia dan Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: EPA-EFE/Martin Meissner / POOL
Lukaku memiliki pengalaman buruk ketika memperkuat Chelsea beberapa tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang timnas Italia, Antonio Cassano, melempar sindiran keras terhadap Romelu Lukaku yang dilaporkan ingin hengkang dari Inter Milan. Lukaku tak masalah bergabung dengan Chelsea kembali.

"Jika ini benar-benar beberapa banyak yang mereka tawarkan, saya akan membawanya ke sana secara pribadi," kata eks penyerang Sampdoria dan AS Roma dikutip Football Italia, Kamis (5/8).

Penyerang internasional Belgia tersebut dikabarkan berada di ambang kepindahan ke Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea senilai 130 juta euro pada jendela transfer musim panas 2021 ini. Nantinya Lukaku bakal diganjar gaji sebesar 15 juta euro per musim termasuk bonus terkait performa sang penyerang.

Alhasil, Cassano pun ingin mencari tahu apa yang terjadi tentang situasi Lukaku, Inter, dan Chelsea. Pasalnya, Lukaku memiliki pengalaman buruk ketika memperkuat the Blues beberapa tahun lalu.

"Saya harus bertanya, mengapa Anda kembali ke klub yang tidak menghargai Anda? Apakah itu karena masalah uang? Dia memiliki dua pengalaman buruk di Inggris," sambung Cassano.

Penyerang berusia 28 tahun itu menemukan performa terbaik dalam kariernya ketika bermain untuk Inter. Ia bahkan tampil trengginas dengan mencetak 64 gol dan 16 assist dalam 95 partai di semua kompetisi.

Selain itu, Lukaku juga sukses membawa Inter menjadi finalis Liga Europa dan memenangkan gelar Serie A Liga Italia 2020/2021 kemarin. "Satu-satunya penampilan terbaik dia di Inggris ketika bersama Everton," ucap Cassano.

Chelsea pertama kali mengontrak Lukaku dari RSC Anderlecht pada 2011 seharga 15 juta euro, meminjamkannya ke West Bromwich Albion (WBA), kemudian menjualnya ke Everton seharga 40 juta euro pada 2014.

Peralihannya ke Manchester United bernilai 85 juta euro pada 2017 dan datang ke Inter pada 2019 dengan 80 juta euro. Jika biaya transfer 130 juta pound dikonfirmasi untuk Chelsea, itu akan membuat Lukaku menjadi pemain Serie A termahal sepanjang masa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA