Kamis 05 Aug 2021 09:17 WIB

Sosialisasi PKL, Jembatani Mahasiswa Terjun Dunia Kerja

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberi arahan dan ketentuan pelaksanaan PKL,

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses mengadakan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses mengadakan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses mengadakan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL). Kegiatan ini digelar secara daring lewat Zoom, dan diikuti oeh mahasiswa semester empat prodi SIA Universitas BSI kampus Pontianak, Jumat (30/7) silam.

Dipandu oleh Sri Murni, narasumber yang dihadirkan ialah Lisnawanty selaku Kaprodi SIA Universitas BSI kampus Pontianak dan Reza Maulana selaku Staff BCC Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca Juga

Menurut Lisnawanty, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi arahan dan ketentuan pelaksanaan PKL, kepada mahasiswa agar mereka siap terjun ke dunia kerja untuk beberapa bulan kedepan. “Kegiatan ini menjadi jembatan tuntutan akademik dari pihak kampus kepada mahasiswa selama pelaksanaan PKL,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (4/8).

Dalam materinya, ia menjelaskan mengenai skema PKL yang terdiri dari magang, riset lapangan, dan riset dalam jaringan. Ia juga menyampaikan, alur dari pembuatan izin PKL hingga Laporan PKL sesuai dengan outline PKL.

 

Sementara itu, Reza sebagai pemateri kedua menyampaikan beberapa peluang PKL dengan skema magang bersertifikat, program yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Selain itu ia juga mengingatkan mahasiswa untuk menjaga nama baik Universitas ketika terjun ke masyarakat maupun ke dunia kerja.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan dapat memberi informasi terupdate untuk mahasiswa yang sedang mencari peluang magang sekaligus memberi bekal untuk mereka menghadapi dunia kerja sehingga selalu dapat menjaga nama baik Universitas,” tutup Reza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement