Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Koeman Senang Performa Barca Tapi tak Puas dengan Hasil Laga

Kamis 05 Aug 2021 08:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Pelatih Barcelona Ronald Koeman

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Laga vs Salzburg sempurna, namun Koeman tak suka Barcelona kalah.

REPUBLIKA.CO.ID, WALS-SIEZENHEIM -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku senang dengan penampilan Barcelona, meskipun kalah 1-2 dari Red Bull Salzburg, dalam pertandingan terakhir selama tur Jerman dan Austria. Salzburg tampil lebih superior dibandingkan klub raksasa La Liga Spanyol tersebut sepanjang pertandingan.

Namun, Koeman menyatakan hanya fokus pada hal positif dalam pertandingan. ''Itu hal terbaik untuk kami, karena kami berada di pramusim. Tapi kami menghadapi lawan yang bermain dengan intensitas tinggi. Itu sesi yang bagus dan kami banyak berlari,'' kata Koeman, dikutip dari Marca, Kamis (5/8).

Menurut pelatih asal Belanda itu, kedua tim terus menekan lawan dan bermain dengan tempo tinggi. Karena itu, ia menyebut ini laga yang sempurna, walaupun ia tidak suka kalah. ''Saya bahagia setelah pekan ini,'' ujarnya.

Koeman memilih formasi 3-5-2, dibandingkan yang biasanya ia pakai 4-3-3. Menurutnya, sangat penting mengubah sistem selama pramusim.

Koeman berpikir hal itu telah memberikan banyak hal musim lalu. Ia mengatakan, semua data yang ada menunjukkan itu formasi terbaik skuadnya saat ini. ''Kami harus mampu kembali ke formasi itu dan untuk mengubah di tengah pertandingan. Itu bukan berarti akan menjadi setup reguler kami,'' jelas dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA