Kamis 05 Aug 2021 08:33 WIB

Sisdo, Aplikasi Donasi Online Buatan Mahasiswa UBSI Bogor

Sisdo membantu pekerjaan staf di Lembaga Amil Zakat Ummul Quro membuat laporan

Mahasiswa dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menyerahkan aplikasi buatannya, Sisdo (Sistem Informasi Donasi).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menyerahkan aplikasi buatannya, Sisdo (Sistem Informasi Donasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa dari prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor menyerahkan aplikasi buatannya, Sisdo (Sistem Informasi Donasi). Penyerahan ini diberikan ke Lembaga Amil Zakat Ummul Quro Bogor, pada Kamis (24/6) silam.

Turut hadir dalam penyerahan aplikasi ini, Ketua Lembaga Amil Zakat Ummul Quro, M. Nuri. Selain Nuri, juga dihadiri Eko selaku bendahara Lembaga Amil Zakat Ummul Quro, Bogor.

Baca Juga

Menurut Nuri, Sisdo merupakan aplikasi berbasis website yang dapat membantu pekerjaan staf di Lembaga Amil Zakat Ummul Quro. “Dengan Sisdo, staf kami terbantu dalam melakukan pendataan donatur, membantu dalam proses donasi, dan membuat laporan data donasi setiap bulannya. Tentunya dengan mudah dan relatif lebih cepat,” tutur Nuri, Kamis, (24/6) lalu.

Ia berharap dengan penyerahan aplikasi ini, bisa menyokong dan mengefisienkan pekerjaan staf di Lembaga Amil Zakat Ummul Quro. “Semoga aplikasi berbasis website ini, dapat menunjang serta meringankan pekerjaan dari staf Lembaga Amil Zakat Ummul Quro, Bogor. Kami sangat berterima kasih, atas hibah aplikasi ini, dari websitenya bagus dan sangat bermanfaat. Universitas BSI memang tak diragukan lagi, dari SDM di bidang IT nya. Semoga selalu mencetak SDM yang berkualitas dan bisa berkontribusi,” tuturnya.

Tak hanya itu, dari pihak mahasiswanya sendiri juga, akan memberi perawatan meski telah diserahkan ke pihak Ummul Quro. “Lembaga Amil Zakat Ummul Quro juga bisa langsung menghubungi mahasiswa kami, jika ada yang harus ditambahkan atau dikurangi. Bahkan, apabila hendak melakukan penyegaran terhadap Sisdo itu sendiri,” tandas Kaprodi Sistem Informasi, Universitas BSI Kampus Bogor, Dewi Ayu Nur Wulandari, Senin (2/8) lalu.

Menurut Dewi, aplikasi yang dibuat ini, sekaligus sebagai proyek Tugas Akhir dan telah melakukan riset di Lembaga Amil Zakat Ummul Quro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement