Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Gabung Man City, Grealish Bakal Asapi Rekor Transfer Pogba

Kamis 05 Aug 2021 07:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Jack Grealish dari Aston Villa.

Jack Grealish dari Aston Villa.

Foto: AP/Laurence Griffiths/POOL GETTY
Langkah Grealish ke City akan jadi transfer terbesar di sejarah sepak bola Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, ASTON VILLA -- Langkah Jack Grealish untuk berkostum Manchester City semakin dekat. Itu setelah sang pemain dilaporkan bakal segera menjalani tes medis dengan pihak klub pada hari Kamis (5/8) waktu setempat.

City dan juga agen pemain sudah menemui kata sepakat untuk transfer Grealish ke Stadion Etihad pada jendela transfer musim panas kali ini. Seperti dilansir Sky Sports, Kamis (5/8) kubu the Citizens mengajukan tawaran senilai 100 juta pounds kepada pihak Aston Villa untuk bisa mengikat Grealish.

Penawaran itu tidak langsung mendapat lampu hijau dari Aston Villa. The Villas justru tidak berminat melepas sang pemain, dengan menawarkan kontrak baru. Meskipun pada akhirnya the Villas menyetujui proposal tersebut.

Alhasil langkah Grealish ke Manchester City akan menjadi transfer terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Paul Pogba dengan bergabung ke Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan mahar 93,25 juta pounds.

Gelandang serang enerjik Grealish telah berlatih dengan rekan satu timnya di Villa, London, awal pekan kemarin. Sang pemain adalah lulusan akademi asli Villa yang telah membukukan 200 penampilan dan mencetak 32 gol.

Kehilangan Grealish membuat Villa harus mencari pengganti sang pemain. Kabarnya, Villa berminat dengan playmaker Norwich City, Todd Cantwell. Norwich memiliki hubungan baik dengan Villa setelah merundingkan penjualan Emiliano Buendia pada Juni 2021 lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA