Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Universitas BSI Kirim 10 Delegasi Kelompok Gemastik 2021

Kamis 05 Aug 2021 07:38 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) dan Bidang Kemahasiswaan, mengirimkan 10 kelompok mahasiswa sebagai delegasi pada Gemastik 2021.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) dan Bidang Kemahasiswaan, mengirimkan 10 kelompok mahasiswa sebagai delegasi pada Gemastik 2021.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Gemastik merupakan program dari Pusat Prestasi Nasional Kemendikbudristek

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gemastik atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program dari Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Tahun ini Gemastik digelar ke-14 kalinya dengan tema "TIK untuk Indonesia Bangkit Menuju Kehidupan Bangsa yang Lebih Baik".

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui BSI Innovation Center (BIC) dan Bidang Kemahasiswaan, mengirimkan 10 kelompok mahasiswa sebagai delegasi pada Gemastik 2021. Sepuluh kelompok yang didelegasikan terdiri dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di Universitas BSI.

Sebelumnya, BIC dan Kemahasiswaan melaksanakan Pendampingan Gemastik 2021 secara daring pada Kamis, 22 Juli 2021 melalui Zoom. Dengan narasumber waktu itu, Kartika Handayani selaku Plt Ketua BIC dan Diah Ayu Ambarsari selaku bagian unit kreativitas kemahasiswaan Universitas BSI. Tujuannya agar kelompok mahasiswa paham terkait ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan dalam Gemastik 2021

Kartika menyampaikan bahwa BIC bersama kemahasiswaan, bekerja sama untuk mendampingi mahasiswa dalam ajang ini. “Alhamdulillah tahun 2021 ini, BIC bersama kemahasiswaan dapat mengirim 10 kelompok dalam ajang Gemastik 2021. Kami dampingi semua kelompok sejak awal juli lalu hingga akhir tahap gemastik nantinya. Beberapa divisi sudah selesai menyelesaikan babak evaluasi pada 29 Juli 2021 kemarin, dan tinggal tunggu pengumuman menuju final,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Rabu (4/8).

Sementara itu, Diah Ayu melanjutkan bahwa dalam ajang Gemastik 2021 ini, Universitas BSI mengirimkan 10 delegasi kelompok. Rinciannya yakni, dua kelompok divisi Pemrograman (Programming), empat kelompok divisi Desain Pengalaman Pengguna (UX Design), satu kelompok divisi Pengembangan Perangkat Lunak (Software Development). Lalu satu kelompok divisi Piranti Cerdas, Sistem Benam & IoT (Smart Device, Embedded System & IoT) dan 2 kelompok divisi Karya Tulis Ilmiah TIK (ICT Scientific Paper).

“Saya ingin ucapkan terima kasih atas kerjasama dari para kelompok mahasiswa dan dosen pembimbing, yang aktif melakukan konsultasi terkait karya yang sedang di kerjakan. Semoga 10 kelompok ini dapat lolos untuk masuk ke babak final dan berkompetisi lebih lanjut hingga membawa kemenangan untuk Universitas BSI,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA