Kamis 05 Aug 2021 07:30 WIB

Aston Villa Resmi Ikat Danny Ings

Dean Smith berharap Ings dapat memberikan yang terbaik bersama rekan setimnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Danny Ings saat membela Southampton.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Danny Ings saat membela Southampton.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Aston Villa dikabarkan mendapatkan penyerang Southampton, Danny Ings, dengan kontrak selama tiga tahun pada jendela transfer musim panas 2021 ini. Ings merupakan rekrutan keempat Villa.

"Danny Ings pesepak bola Liga Primer Inggris luar biasa yang telah mencetak gol di mana pun dia bermain," kata pelatih Villa Dean Smith dilansir BBC Sports, Kamis (5/8).

Penyerang berusia 29 tahun itu didatangkan dari Southampton dengan ongkos transfer 25 juta pounds, dan diikat kontrak selama tiga tahun ke depan.

Musim lalu, Ings mencetak 14 gol di semua ajang kompetitif. Bahkan dalam 100 penampilan untuk the Saints, julukan Southampton, Ings mengukir 46 gol dari 100 penampilan.

Dean Smith pun memuji peran serta pengalaman yang ada pada mantan penyerang Liverpool tersebut. Smith berharap Ings dapat memberikan yang terbaik bersama rekan setimnya.

"Dia juga seorang profesional top dengan karakter hebat yang akan menjadi pemimpin dalam skuad kami dan panutan bagi pemain akademi muda kami yang berkembang pesat di sekitar tim utama," sambung entrenador berusia 50 tahun.

Ings, yang akan memasuki tahun terakhir kontraknya di St Mary's, menolak tawaran kontrak empat tahun pada bulan Juli, tapi ia ingin menguji dirinya di level yang lebih tinggi.

Alhasil Ings menjadi pemain keempat yang didatangkan Villa pada mercato kali ini. Sebelumnya Villa mendaratkan penyerang sayap Bayer Leverkusen asal Jamaika, Leon Bailey, dengan transfer 30 juta pounds. Pun Ashley Young dan Emiliano Buendia.

Di sisi lain Ings sempat masuk skuad Inggris asuhan Gareth Southgate untuk pertandingan pada September dan Oktober 2020. Namun peluang Ings untuk masuk skuad Inggris di Euro 2020 terhambat oleh serangkaian masalah yang mengganggu, termasuk tes positif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement