Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Di Trailer Film, Venom Takut kepada Carnage, Mengapa?

Kamis 05 Aug 2021 06:09 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Potongan trailer film Venom: Let There Be Carnage.

Potongan trailer film Venom: Let There Be Carnage.

Foto: Sony Pictures Releasing
Konfrontasi pertama antara dua symbiote ditampilkan di akhir trailer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Trailer kedua film Venom: Let There Be Carnage menampilkan sebuah adegan satu lawan satu antara Venom dan Carnage. Carnage, merupakan symbiot alter-ego Cletus Kasady yang diperankan oleh Woody Harrelson. 

Pada trailer terbaru itu, Carnage ditampilkan sebagai symbiote yang jauh lebih kuat, lebih mematikan, bebas dari moralitas dan kemanusiaan yang Eddie Brock (Tom Hardy) pertahankan agar Venom tetap sejalan. Bagian dari penetapan ini adalah menggambarkan Venom sendiri sebagai sosok yang takut pada Carnage seperti halnya penonton. 

Saat Eddie dan Venom pertama kali melihat Kasady yang diselimuti symbiote, Venom entah kenapa langsung berbalik dan lari ketakutan. Ini ada hubungannya dengan warna symbiot Carnage yang penjelasannya mungkin didasarkan pada cerita asalnya di komik Spider-Man

Menurut laman CBR yang dilansir Rabu (4/8), ketakutan Venom terhadap Carnage mungkin berasal dari asal Carnage di Venom: Let There Be Carnage yang agak mirip dengan yang ada di materi sumber. Dalam komiknya, Kasady adalah teman satu sel dengan Eddie Brock, yang saat itu terpisah dari symbiote Venom.

Ketika symbiote datang untuk menyelamatkan Eddie dan bersatu dengannya, dia meninggalkan segmen kecil yang tidak penting dari dirinya sendiri. Segmen ini kemudian terikat dengan Kasady, menciptakan Carnage, tetapi melakukannya dengan cara yang berbeda dari bagaimana Eddie terikat dengan Venom.

Sedangkan symbiote Venom hanya "menutupi" Spider-Man dan Eddie. Symbiote Carnage dikombinasikan dengan Kasady dengan bekerja melalui aliran darahnya.

Ikatan yang lebih kuat dengan Kasady ini mengakibatkan Carnage menjadi lebih tangguh secara fisik dibandingkan Venom. Penggabungan bersama melalui darah ini juga merupakan penjelasan untuk skema warna merah Carnage.

Bisa jadi di alam semesta film Venom, jenis ikatan kuat ini sudah dikenal di antara symbiote untuk menghasilkan spesimen yang lebih kuat. Ini bisa menjelaskan mengapa Venom begitu takut menghadapi musuh dengan rona kemerahan.

Perlu diingat juga, meskipun keadaan kesatuan mereka sedikit berbeda, Kasady juga terkena symbiote di Venom: Let There Be Carnage melalui darah. Ini pasti akan dijelaskan ketika filmnya dirilis pada akhir tahun ini. Tetapi, saat itu tiba, penggemar hanya memiliki bahan sumber untuk menjelaskan mengapa penjahat super terbesar dan paling jahat berubah menjadi kucing penakut.

Konfrontasi pertama antara dua symbiote ditampilkan di akhir trailer Venom: Let There Be Carnage, tampaknya terjadi setelah Carnage pertama kali keluar dari penjara. Pertemuan ini cukup mengejutkan bagi Eddie dan Venom, dengan yang terakhir mundur saat melihat keturunannya. Alasan untuk ini adalah bahwa Carnage berwarna merah, seperti yang dikatakan Venom, yang tampaknya cukup mengkhawatirkan.

Venom menolak untuk keluar dari tubuh Eddie lagi, jelas takut pada musuhnya yang merah terang. Eddie hanya berhasil membujuk Venom untuk kembali keluar ketika dia menjanjikan bisa memakan siapa pun yang dia inginkan setelah mereka menghadapi Carnage.

Ini mencerminkan betapa Eddie mencegah Venom memakan siapapun hingga saat itu. Sementara keinginannya untuk mengalahkan dan memakan orang jahat cukup jelas, mengapa Venom ragu-ragu untuk menghadapi Carnage. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA