Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Arsenal Terus Cari Cara Datangkan James Maddison

Kamis 05 Aug 2021 06:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

James Maddison dari Leicester City.

James Maddison dari Leicester City.

Foto: AP Photo/Tim Keeton
Maddison juga dilaporkan terbuka dengan ide bergabung ke Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan masih tertarik untuk mendatangkan gelandang Leicester City, James Maddison, musim panas ini. Maddison juga disebut terbuka dengan ide bergabung ke Arsenal, meskipun Leicester telah finis di atas the Gunners selama dua musim Liga Primer Inggris terakhir.

Masih ada keraguan apakah Arsenal dapat menaikkan biaya 70 juta poundsterling yang diminta Leicester untuk pemain berusia 24 tahun tersebut. Sebab, Arsenal telah menghabiskan 50 juta pounds untuk menandatangani bek Ben White dari Brighton.

Namun, dikutip dari Skysports, Kamis (5/8), klub London Utara itu sedang menjajaki cara-cara alternatif untuk menyusun kesepakatan. Salah satunya dengan tawaran uang plus pemain, jika ada pemain Arsenal yang tersedia dan menarik minat Leicester.

Kontrak Maddison masih tersisa tiga tahun lagi. Sehingga Leicester tidak berada di bawah tekanan untuk mengumpulkan dana musim panas ini.

Ditambah lagi, pelatih Leicester Brendan Rodgers sebelumnya menyatakan klub tidak perlu menjual Maddison. Pemain gelandang ini telah mencetak 27 gol dalam 118 penampilan sejak bergabung dengan Leicester dari Norwich City pada 2018 dengan biaya sekitar 20 juta pounds.

Selain itu, Arsenal juga mengawasi situasi Martin Odegaard di Real Madrid. Gelandang Norwegia tersebut menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Emirates. Tetapi sejak kembali ke Real Madrid untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama, Odegaard tampaknya enggan kembali ke Arsenal.

Meskipun ada laporan yang berkembang di Spanyol, yang menunjukkan bahwa Los Bancos dapat mengizinkannya pergi dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2023. Jika Real Madrid membuat Odegaard tersedia musim panas ini, nilai transfernya akan jauh lebih murah daripada Maddison.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA