Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Daur Ulang Sampah, Bentuk Mencintai Bumi Ala dr Soap

Kamis 05 Aug 2021 05:50 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Ilustrasi daur ulang sampah.

Ilustrasi daur ulang sampah.

Foto: Dok. Drso
Masyarakat diminta lebih menunjukkan kepedulian untuk planet bumi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangkaian ulang tahun keenam, dr Soap, antiseptik premium yang dikembangkan dua pendirinya, Eunike Selomith dan Joycellyne Stefanie, membawa misi cinta alam. Joycellyne mengatakan, dr Soap ingin mengajak masyarakat Indonesia mulai lebih peduli terhadap kelestarian planet bumi melalui hal-hal kecil yang bisa dilakukan sehari-hari. 

"Jadi dr Soap akan meluncurkan program Return & Earn yang berkolaborasi dengan ekosistem sebagai manajemen pengelolaan sampah bertanggung jawab dan ramah lingkungan supaya konsumen dapat dengan mudah mengembalikan kemasan bekas produk dr Soap ataupun brand lain untuk sampah plastik dan kertas," kata Joycellyne di Jakarta, Rabu (4/8).

Ia mengatakan, pihaknya akan menyediakan drop box & drop point di beberapa area sekitar Jakarta dan Surabaya. Hal ini, kata dia, merupakan salah satu upaya dr Soap agar masyarakat bisa makin teredukasi agar bumi semakin membaik. Menurut Euninke Selomith, drop box & drop point juga menyediakan jasa penjemputan sampah ke rumah masing-masing konsumen yang bebas biaya. 

“Dengan tidak melupakan kita terus mengedepankan moto dr Soap sendiri, yaitu sebagai a life saver, mimpi dr Soap lainnya adalah menjadi top of mind untuk basic daily hygiene needs masyarakat Indonesia," kata Euninke.

Euninke menjelaskan, dr Soap sendiri merupakan hasil formulasi ramah lingkungan dengan klaim plant- based & laboratory made ingredients, cruelty-free, paraben-free, dan diklaim tidak mengandung bahan kimia berbahaya. 

Terdiri dari berbagai macam varian produk untuk personal care dan household needs dengan kegunaan masing- masing mulai dari hand antiseptic spray, hand antiseptic gel, dan hand wash untuk perawatan diri. 

"Lalu ada gadget sanitizer yang menjadi salah satu produk terlaris dr Soap, multi- purpose spray, toilet seat sanitizer, fabric mist, fabric care wash, dan dua produk yang baru diluncurkan tahun 2021, yaitu instant floor spray, dan fruit + salad and dish wash," ujar dia.

"Banderol harga terbilang terjangkau mulai dari Rp 35 ribu sampai dengan Rp 115 ribu," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA