Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Dukung UMKM Selama PPKM Melalui Program H2 Heart

Kamis 05 Aug 2021 05:43 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Health and Happiness (H2) Dukung UMKM Atasi PPKM Darurat Melalui Program H2 Heart

Health and Happiness (H2) Dukung UMKM Atasi PPKM Darurat Melalui Program H2 Heart

Foto: Istimewa
Selain berdayakan UMKM, H2 juga memudahkan masyarakat konsumsi suplemen kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi membawa dampak pada ekonomi masyarakat, seperti adanya pemutusan hubungan kerja dan menurunnya pendapatan UMKM selama pandemi, penurunan ini sejalan dengan Laporan oleh Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa/United Nations Development Programme (UNDP) dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia Januari 2021, dan Hampir semua pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal ini yang melatarbelakangi Kalbe melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi yang bertujuan untuk mendukung pemberdayaan UMKM dan ekonomi masyarakat Indonesia serta penyediaan akses yang mudah bagi masyarakat untuk mengkonsumsi suplemen kesehatan.

“Program ini juga bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan suplemen kesehatan, sehingga tetap dapat menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi ini,” kata Head of Consumer Health PT Kalbe Farma, Tbk. Feni Herawati dalam rilisnya, Rabu (4/8).

“Kami berharap program ini dapat ikut meningkatkan pemberdayaan UMKM, ekonomi dan kesehatan masyarakat Indonesia," kata dia.

Kondisi pandemi juga diperparah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan perpanjangan hingga 25 Juli 2021 untuk wilayah Jawa dan Bali dikarenakan naiknya lonjakan kasus Covid-19.

PPKM Darurat ini membuat masyarakat harus beraktivitas kembali dari rumah namun tetap memenuhi kebutuhan suplemen dan vitamin dalam upaya menjaga daya tahan tubuh.

Lebih lanjut, kebutuhan suplemen dan vitamin ini juga terlihat dari meningkatnya permintaan suplemen H2 Health and Happiness varian H2 Cordyceps Militaris, suplemen herbal dengan kandungan ekstrak jamur Cordyceps Militaris sebagai vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Helmin Agustina Silalahi selaku Medical Manager Consumer Health Division PT Kalbe Farma mengatakan, situasi PPKM Darurat ini membuat masyarakat menjadi lebih concern terhadap upaya menjaga imun tubuh. H2 Cordyceps Militaris, sebagai brand suplemen untuk kesehatan yang berasal dari alam dan mengandung ekstrak jamur Cordyceps Militaris dengan memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Jamur Cordyceps ini memiliki senyawa aktif, seperti Cordycepin dan Adenosin yang digunakan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh, menjaga stamina tetap stabil dan meningkatkan kadar energi di dalam tubuh. Ekstrak cordycepin pada jamur ini juga mengandung Polisakarida yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh, membantu meningkatkan suplai oksigen ke sistem kardiopulmoner sekaligus menjaga daya tahan tubuh," kata Helmin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA