Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Robert Minta Pemain Persib Segera Kembali ke Bandung

Kamis 05 Aug 2021 05:21 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Sejumlah pemain Persib masih ada yang di luar negeri dan luar Jawa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liga 1 2021 sudah menemukan titik terang. Kompetisi yang sudah terhenti selama 500 hari lebih ini akan kembali diselenggarakan pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku telah meminta pemain untuk segera kembali ke Bandung. Sejak PPKM, Persib memilih untuk membubarkan tim dan melakukan latihan mandiri.

"Kami hanya punya waktu lebih singkat sehingga kami harus melihat apakah pemain asing dan pemain kami bisa kembali ke Bandung," kata Robert, Rabu (4/8).

Saat ini Marc Klok dan Geoffrey Castillion berada di Belanda. Sedangkan Mohammed Rashid diketahui tengah berada di Amerika  Serikat.

"Mereka sudah memenuhi persyaratan untuk bisa masuk ke Indonesia dengan segala aturan yang berlaku. Kami akan membawa mereka secepat mungkin dan berharap mereka bisa bergabung dengan tim sebelum kick-off," kata Robert.

Robert mengakui ketiga pemain itu merupakan tim inti. Sehingga ketiganya harus ada di masa persiapan yang singkat ini. "Tiga pemain di luar negeri, yang mana ketiganya bisa saja masuk line-up, kalau kami lihat, itu bukanlah persiapan yang maksimal," jelas dia.

Pelatih asal Belanda ini masih menemukan beberapa kendala karena persiapan singkat ini. Selain ada pemain yang berada di luar negeri, ada pula pemain yang kini berada di luar Jawa.

"Selain itu pemain lokal yang tidak di Bandung, ada di luar Jawa, ada pembatasan perjalanan atau perlu persyaratan yang dibutuhkan, sehingga kami harus pastikan mereka bisa kembali ke Bandung secepat mungkin agar mereka bisa ambil bagian dalam persiapan singkat ini," kata Robert.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA