Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Bogor Cairkan Biaya tak Terduga Rp 3 M buat Pengadaan Bansos

Rabu 04 Aug 2021 23:58 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Pekerja mengangkat sembako bantuan sosial (bansos)  di gudang distribusi, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

Pekerja mengangkat sembako bantuan sosial (bansos) di gudang distribusi, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ilustrasi)

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Bansos seharga Rp 150 ribu per paket disalurkan untuk warga yang isolasi mandiri.

REPUBLIKA.CO.ID, CIBINONG -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, mencairkan dana biaya tak terduga senilai Rp 3 miliar untuk pengadaan bantuan sosial (bansos) tahun 2021. "Anggaran Rp 3 miliar tersebut untuk pengadaan 20 ribu paket bansos," kata Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Supriadi, Rabu (4/8).

Menurutnya, bansos seharga Rp 150 ribu per paket untuk warga yang isolasi mandiri (isoman) itu hingga 31 Juli 2021 sudah terdistribusi 6.407 paket kepada 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Ia menyebutkan bahwa warga yang tengah melakukan isoman bisa mendaftar kepada pemerintah desa untuk mendapatkan paket bansos berisi bahan makanan tersebut.

Baca Juga

"Nanti daftar ke desa, desa laporan ke kecamatan, dan di kecamatan laporan data ke kami (Dinsos) agar satu pintu, tidak ada dobel data," kata Supriadi.

Ia meminta kecamatan dan desa agar aktif melakukan pendataan warganya yang tengah melakukan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19. "Kita memohon kepada Pak Camat untuk mengusulkan kembali jika ada warganya yang isoman. Dengan data lengkap maka warga yang isoman mendapatkan bantuan ini," tuturnya.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA