Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Komunitas Tionghoa Kirim 1.000 Sembako Lewat Polda Sumbar

Rabu 04 Aug 2021 23:57 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

1.000 paket sembako dilepas langsung Wakapolri Gatot Eddy di Mapolda Sumbar

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Komunitas etnis Tionghoa Kota Padang, Sumatera Barat Hubungan Tjinta Teman (HTT) menyerahkan bantuan 1.000 paket bantuan sosial yang akan disebarkan oleh Polda Sumbar kepada masyarakat terdampak COVID-19. Ketua Bidang Operasional HTT Padang Albert Hendra Lukman di Padang, Rabu mengatakan, paket bantuan ini dilepas langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Mapolda Sumbar pada Rabu pagi.

"Tadi saya langsung hadir di sana saat melepas petugas untuk menyalurkan paket bantuan," katanya.

Ia menyebutkan paket bantuan sembako yang diberikan HTT Padang berupa beras seberat lima kilogram, minyak goreng, gula dan mie instan."Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19," kata dia.

Selain itu, lanjut dia HTT juga menggandeng Lantamal II Padang untuk menyalurkan bantuan beras saat perayaan HUT Lantamal II Padang."Ada 500 paket berat dengan berat lima kilogram yang kita berikan untuk disalurkan ke masyarakat," kata dia.

Selain itu pihaknya juga memfasilitasi masyarakat dalam program vaksinasi di Gedung HTT Kota Padang."Ada ribuan warga yang sudah kita vaksinasi. Kita menggandeng Kodim 0312 Padang," kata dia.

Ia mengatakan, program ini akan terus berjalan sebagai dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi dalam menghadapi pandemi."Kita terus bekerja membantu pemerintah baik dalam menciptakan herd immunity maupun untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak ekonomi," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA