Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Sandiaga Optimistis Sektor Pariwisata akan Pulih

Kamis 05 Aug 2021 05:50 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bekerja di ruangannya di Politeknik Pariwisata Bali, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (27/5/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bekerja di ruangannya di Politeknik Pariwisata Bali, Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (27/5/2021).

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pemulihan itu menyusul dengan kasus Covid yang mengalami penurunan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno optimistis industri pariwisata dan ekonomi kreatif segera pulih. Hal ini seiring kasus Covid-19 dan tingkat keterisian tempat tidur (Bed Occupation Ratio, BOR) di rumah sakit terus menurun.

"Tingkat keterisian rumah sakit sudah di bawah 60 persen dan ICU sudah di bawah 80 persen, ini akan terus menurun. Mudah-mudahan dengan kedisiplinan kita dalam penerapan PPKM Level 4. Sektor parekraf akan bangkit apabila masyarakatnya sehat," kata Sandiaga dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Kasus covid-19 di seluruh wilayah Indonesia terus mengalami penurunan sejak sepekan lalu. Tingkat keterisian rumah sakit atau bed occupancy rate (BOR) pun semakin bertambah seiring dengan meningkatnya angka kesembuhan pasien covid-19.

Walau begitu, Sandiaga berharap agar semua pihak tidak kembali terlena dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin harus menjadi kebiasaan baru masyarakat. Menurut Sandiaga, kolaborasi semua pihak sangat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Perusahaan penyedia layanan perjalanan daring Trip.com memberikan bantuan penanganan COVID-19 kepada pemerintah berupa 130 unit oksigen konsentrator kepada pemerintah. Bantuan tersebut diterima oleh Menparekraf Sandiaga dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

"Dalam perjuangan menghadapi Covid-19 kita harus bersatu padu dan hari ini kolaborasi dari dunia usaha, pemerintah menerima bantuan. Ini adalah langkah awal, ke depan kita akan menerima juga uluran tangan dari temen-temen dunia usaha," ungkap Sandiaga Uno.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA