Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Ribuan Prajurit Terima Tunjangan dan Pinjaman dari TNI AL

Rabu 04 Aug 2021 23:34 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, menyatakan pemberiaan tunjangan dan pinjaman bentuk pemenuhan kesejahteraan TNI AL

Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, menyatakan pemberiaan tunjangan dan pinjaman bentuk pemenuhan kesejahteraan TNI AL

Foto: Dispenal
Tunjangan dan pinjaman merupakan bentuk pemenuhan kesejahteraan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Ribuan prajurit dan pegawai TNI Angkatan Laut menerima tunjangan kesejahteraan berupa uang dan pinjaman lunak pembelian rumah dari TNI AL.

"Tunjangan dan pinjaman lunak itu merupakan upaya TNI AL menyejahterakan prajurit dan pegawai sehingga mereka akan termotivasi bekerja lebih profesional," kata Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono di Jakarta, Rabu (3/8).

Baca Juga

Pemberian tunjangan itu, kata Kepala Staf TNI AL saat membuka kegiatan Bulan Kesejahteraan Prajurit di Markas Besar TNI AL, Cilangkap, Jakarta, merupakan bagian dari program Bulan Kesejahteraan TNI AL.

Para penerima tunjangan kesejahteraan itu, antara lain 727 personel Badan Pembinaan Potensi Maritim (Babinpotmar), sementara 5.637 prajurit TNI AL menerima tunjangan kemampuan khusus (brevet).

Tunjangan tali asih juga diberikan kepada 1.247 prajurit/pegawai negeri sipil TNI AL yang akan memasuki masa purnatugas periode Januari 2021 sampai Juni 2021.Di samping tunjangan kesejahteraan, Kasal mengumumkan TNI AL telah menyiapkan pinjaman lunak pembelian rumah untuk prajurit dan pegawai.Pinjaman itu, yang masuk dalam Program Perumahan melalui Dinas (PPMD), akan diberikan kepada para prajurit sesuai dengan strata kepangkatannya.

"Untuk tamtama sebesar Rp275 juta, bintara Rp300 juta, perwira pertama Rp350 juta, dan perwira menengah Rp400 juta," kata Kepala Staf TNI AL sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI AL.

Dana untuk pinjaman lunak itu, kata dia, diperoleh dari Tabungan Disiplin (Tablin) Prajurit.

Laksamana TNI Yudo Margono menjelaskan bahwa pinjaman tersebut untuk membangun, merenovasi, atau membeli rumah sehingga sebelum para prajurit purnatugas, mereka telah memiliki rumah layak huni.

Dalam kesempatan yang sama, Kasal mengumumkan tunjangan Brevet Komando Hutan juga akan diberikan kepada pasukan marinir, sedangkanpengawak kapal perang Indonesia (KRI) juga akan menerima tunjangan Brevet Kapal Permukaan dan Tunjangan Brevet PWO.

Tunjangan tali asih untuk prajurit dan pegawai TNI AL yang purnatugas langsung diberikan oleh Kepala Staf TNI AL kepada sejumlah perwakilan penerima di Mabes TNI AL.

Dalam kesempatan yang sama, Kasal juga memberi penghargaan kepada lima perwakilan anggota TNI AL yang berprestasi di bidangnya, yaitu Komandan KRI Rigel-933 Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim, Kapten Laut (S/W) Arifda Yenli, Sertu Jas Purwanto, Sertu Jas M. Malizi, dan Serda Jas I Putu Randu Pradana. Total ada 47 prajurit.    

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA