Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Tottenham Incar Mikkel Damsgaard

Rabu 04 Aug 2021 23:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Reaksi Mikkel Damsgaard dari Denmark di Euro 2020.

Reaksi Mikkel Damsgaard dari Denmark di Euro 2020.

Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Tottenham mencari penyerang baru pada musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dilaporkan terus mencari pemain baru di Serie A. Salah satu yang jadi incaran adalah pemain muda Sampdoria Mikkel Damsgaard, dilansir dari Football Italia, Rabu (4/8). 

Tottenham yang menunjuk Fabio Paratici sebagai direktur olahraga baru langsung bekerja mencari pemain baru di klub papan atas Italia musim panas ini. Paratici sangat paham Serie A karena ia bekas direktur olahraga Juventus. 

Baca Juga

Paratici tampaknya hampir menyelesaikan kepindahan bek Atalanta Cristian Romero. Setelah memperkuat pertahanan, The Lilywhites mencari penyerang baru dengan Damsgaard sebagai target.

Damsgaard tiba di Sampdoria pada musim panas lalu. Ia tampil mengesankan pada musim pertamanya bersama Blucerchiati. Ia juga tampil bersinar di Piala Eropa 2020 bersama timnas Denmark. Tim Dinamit berhasil lolos ke babak semifinal.

Pemain 21 tahun tersebut mencetak dua gol dalam turnamen tersebut sehingga menarik perhatian banyak klub raksasa Eropa. Gol-golnya sangat mengesankan termasuk tendangan bebas saat melawan Inggris di semifinal.

Presiden Sampdoria Massimo Rerrero ingin dia pindah ke AS Roma. Jalan dia akan lancar jika Roma menghubunginya. Kendati demikian, sang pemain terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Inggris. Aston Villa dan Liverpool juga tertarik kepada Damsgaard. Klub yang tertarik harus mengeluarkan setidaknya biaya 50 juta Euro (Rp 848 miliar).

Tottenham tengah merombak skuadnya setelah pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih. Nuno Espirito Santo ditunjuk sebagai pengganti Mourinho dan ingin suasana baru. Namun manajemen Tottenham juga dibuat resah dengan keinginan Harry Kane yang hendak hengkang meninggalkan Manchester City. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA