Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Vaksinasi Disebut Solusi Keluar dari Pandemi Covid

Kamis 05 Aug 2021 05:34 WIB

Red: Joko Sadewo

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio, saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan DPW PAN DKI Jakarta, Rabu (4/8).

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio, saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang diselenggarakan DPW PAN DKI Jakarta, Rabu (4/8).

Foto: istimewa/doc humas
Masyarakat diajak bahu membahu mengatasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Amanat Nasinal (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) menilai vaksin akan menjadi kunci kesuksesan keluar dari pandemi Covid-19.Masyarakat diajak bahu membahu mengatasi Covid-19.

"Jika program vaksin sukses, Insya Allah ini solusinya untuk semua,” kata Zulhas dalam siaran persnya, Rabu (4/8).

Baca Juga

Zulhas mengajak semua elemen agar bahu-membahu menyelesaikan masalah akibat pandemi ini. Pandemi Covid-19 bukan hanya tugas pemerintah, tapi semua pihak. "Harus kita gerakkan bersama-sama. Vaksin adalah kunci kita keluar dari persoalan pandemi ini,” ungkap Zulhas.

 

Wakil Ketua MPR RI ini, Rabu (4/8) meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis tahap kedua yang digelar DPW PAN DKI. Acara itu diselenggarakan di kantor DPW PAN DKI di bilangan Jakarta Timur. Ratusan warga antusias mengikuti program vaksin gratis tahap kedua itu.

Zulhas menyampaikan apresiasi kepada para kadernya yang terus berjuang ikut menangani dampak pandemi, termasuk dengan menyelenggarakan program vaksinasi gratis, swab antigen gratis, suntik vitamin C dan pemberian multivitamin gratis, serta pembagian sembako dan santunan.

Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), menambahkan di tahap kedua ini, warga yang mengikuti vaksin sekitar 500 orang. "Gratis. Semua kami berikan fasilitas terbaik, termasuk pendampingan dokter dan konsumsi makan siang,” kata Eko.

Pelaksanaan vaksin gratis yang digelar PAN ini diselenggarakan secara rapi dan profesional. Warga menunggu di halaman parkir luas yang diberi tenda dan kursi. Alur prosesnya pun mudah dari mendaftar sampai mendapat giliran vaksin. Screening dan vaksin dilakukan di rungan ber-AC yang nyaman bersama para tenaga medis yang cekatan.

Langkah konsisten PAN dalam membantu pelaksanaan vaksin ini disambut antusias oleh warga. Banyak yang merasa terbantu. Di antaranya, Fardah Sofiah (18), santri Pondok Pesantren Al Fuad Fahmi Jakarta Timur, yang kali ini melaksanakan vaksin tahap kedua.

Menurut Fardah, sebelumnya ia kebingungan harus vaksin di mana. "Alhamdulillah dengan adanya program ini sangat membantu. Prosesnya juga sangat mudah,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA