Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Rumah Belajar Anak Juara Jajaki Kemampuan Anak

Kamis 05 Aug 2021 02:40 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran tentunya harus ada ujian baik secara tertulis ataupun lisan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan anak dalam menerima pembelajaran.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran tentunya harus ada ujian baik secara tertulis ataupun lisan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan anak dalam menerima pembelajaran.

Foto: istimewa
Rumah Belajar ”Anak Juara” didukung UPZ Permatabank Syariah dan Rumah Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL--Dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran tentunya harus ada ujian baik secara tertulis ataupun lisan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan anak dalam menerima pembelajaran.

Tidak terkecuali anak-anak peserta bimbingan belajar yang ada di Rumah Belajar “ Anak Juara “ Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal. Pada kesempatan kali ini, Sabtu (31/7) Rumah Belajar Anak Juara didukung UPZ Permatabank Syariah dan Rumah Zakat mengadakan test ujian tertulis kepada anak-anak peserta Bimbingan Belajar (BimBel ).

Seperti yang diungkapkan Wartono selaku Fasiltator Desa berdaya Rumah Zakat, dirinya mengatakan ujian ini sebagai pendeteksi awal untuk mengetahui seberapa besar kemanfaat yang dirasakan  anak-anak dalam mengikuti pembelajaran. Selain itu wartono juga mengatakan bahwa kegiatan test ini sebagai pedoman dalam pemberian materi.

”Ternyata tidak sia-sia anak-anak ikut bimbel ini, setelah kita lakukan test hasilnya cukup lumayan. Ada peningkatan yang signifikan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu Pembimbing belajar Mila. Dirinya sangat bangga dengan capaian hasil test yang dilakukan. Selain itu Mila juga mengtakan bahwa ternyata selama ini anak-anak bisa menerima materi dengan baik, padahal soal yang diberikan lumayan sedikit susah namun rata-rata anak-anak mampu menyelesaikan tanpa kendala berarti. ”Anak-anak ternyata mampu menerima pelajaran dengan baik, terlihat dari nilai anak-anak yang rata- rata tidak kurang dari 16 poin dari 20 soal yang diberikan,” jelasnya.

Salah satu peserta Test ( Okta ) merasa sangat senang bisa meyelesaikan soal test dengan baik, dirinya mendapat point 17 hanya salah tiga soal. ”Wah aku Cuma salah 3 soal, tidak sia-sia aku ikut bimbel Rumah Belajar ini. Terimakasih UPZ Permatabank Syariah dan Rumah Zakat,” ujarnya.

Suatu kemanfaatan yang luar biasa yang patut di pertahankan demi keberhasilan anak-anak didik yang ada. Semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi dan tetap terus terlaksana agar anak-anak senantiasa mendapatkan bimbingan secara totalitas.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA