Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Chelsea Berencana Jual Pemain Bintang demi Beli Lukaku

Rabu 04 Aug 2021 22:39 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Romelu Lukaku dari Inter Milan diminati Chelsea.

Romelu Lukaku dari Inter Milan diminati Chelsea.

Foto: AP / Luca Bruno
Lukaku mencetak 64 gol untuk Inter sepanjang musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan sedang mempertimbangkan melepas pemain bintang untuk menambah dana dalam proses pembelian Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2021.  Inter Milan disebut sudah menolak tawaran Chelsea terhadap Lukaku. Pihak Nerazzuri dipercaya hanya ingin melepas striker berpaspor Belgia itu dengan mahar di atas 110 juta poundsterling (Rp 2,1 triliun). 

Lukaku mencetak 64 gol untuk Inter sepanjang musim lalu. Ini membuat Chelsea ingin memulangkan sang penyerang kembali ke Stamford Bridge setelah mendepaknya pada 2014 lalu. 

Baca Juga

Dalam laporan Daily Star, Rabu (4/8), Chelsea berencana melepas Fikayo Tomori dan Marc Guehi. Beberapa pemain bintang lain seperti Kepa Arrizabalaga juga dapat menjadi pemain yang bisa dijual mengingat banderol kiper asal Spanyol itu dianggap masih tinggi. 

Selain itu, Marcos Alonso yang belakangan kurang mendapat kepercayaan dari Thomas Tuchel dapat menjadi salah satu pemain yang menguntungkan jika dilepas. Kemudian, Kurt Zouma juga dipercaya bakal segera masuk ke daftar penjualan pemain di bursa transfer terdekat. 

Jika beberapa pemain bintang sudah dilepas, bukan tak mungkin Chelsea akan mendapatkan dana tambahan untuk merekrut Lukaku. Ini dapat menjadi alternatif yang sepadan menggantikan Erling Haaland yang dikabarkan tidak ingin hijrah ke Chelsea. 

Klub pemilik Haaland, Borussia Dortmund, juga menyatakan tidak tertarik melepas striker asal Norwegia itu ke tim lain. Mereka masih ingin menggunakan jasa Haaland karena dianggap tajam sebagai juru gedor dini lini depan. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA