Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Milan Ingin Datangkan Isco Musim Panas Ini

Rabu 04 Aug 2021 21:42 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Gelandang Real Madrid Isco Alarcon (kiri) mengontrol bola. AC Milan dilaporkan meminati Isco.

Gelandang Real Madrid Isco Alarcon (kiri) mengontrol bola. AC Milan dilaporkan meminati Isco.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Real Madrid ingin melepas Isco sebelum kontraknya berakhir musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menargetkan kepindahan Isco dari Real Madrid pada musim panas ini. Il Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia, Rabu (4/8), melaporkan Los Blancos ingin menjual sang gelandang yang didatangkan dari Real Sociedad pada Juli 2013. Raksasa Spanyol tersebut akan mengizinkan Isco pergi dengan biaya 15 juta Euro.

Pemain 29 tahun tersebut tak masuk dalam rencana skuad Madrid musim depan. Klub ingin mengurangi beban gaji pemain, salah satunya Isco yang mencapai 6 juta Euro per tahun.

Baca Juga

Milan bisa mendapatkan keuntungan dengan keinginan Madrid melepas Isco. Tetapi gaji Isco juga dapat menjadi masalah bagi Milan. 

Madrid berharap mendapatkan pembeli yang mampu membayar 20 juta Euro. Kendati demikian, Madrid sepertinya akan menerima tawaran 15 juta Euro untuk menghindari sang pemain berstatus bebas transfer. Sebab kontrak Isco tersisa satu tahun sebelum berakhir.

Madrid berharap mendapatkan pembeli yang mampu membayar 20 juta Euro. Kendati demikian, Madrid sepertinya akan menerima tawaran 15 juta Euro untuk menghindari sang pemain berstatus bebas transfer.

Isco memiliki catatan ampil dalam 336 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. Ia telah meraih empat trofi Liga Champions, dua gelar La Liga, dan satu Copa del Rey selama berseragam Madrid. Profil Isco dibutuhkan Milan yang mencari gelandang kreatif dan berpengalaman untuk mengarungi musim depan. Rossoneri kembali akan bermain di Liga Champions setelah musim lalu finis di posisi kedua. 

Selain Milan, Arsenal juga meminati Isco. Pelatih Arsenal Mikel Arteta membutuhkan pemain baru sebagai jenderal lini tengah setelah Martin Odegaard kembali dari peminjaman.

Sebelum berseragam Madrid, Isco pernah bermain untuk Malaga. Di Malaga ia mencatatkan 84 pertandingan. Ia juga pernah menjadi bagian dari Valencia.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA