Kamis 05 Aug 2021 03:00 WIB

Danacita dan UNM Buka Beasiswa Digital untuk 300 Mahasiswa

Beasiswa Digital akan diberikan penuh pada semester 1 sampai 2.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Gita Amanda
Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, menjadi sentra vaksinasi, tanggal 1-31 Agustus 2021.
Foto:

Calon mahasiswa nantinya akan dipilih melalui seleksi akademis dari UNM dan Danacita yang berlangsung mulai 1-20 Agustus 2021. Calon mahasiswa juga harus menyertakan dokumen seperti salinan nilai rapor terakhir.

Direktur Utama Danacita, Alfonsus Wibowo menambahkan, syarat tambahan untuk calon mahasiswa yakni menuliskan essay singkat sebanyak 300 kata. "Ada persyaratan singkat yaitu menulis essay. Untuk menulis singkat mimpi-mimpi mereka tadi. Jadi kami bisa sama-sama memiliki aspirasi dan mempunyai mimpi yang cukup besar," kata Alfonsus.

Kerjasama antara Danacita dan UNM ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tingkat partisipasi kasar perguruan tinggi di Indonesia. Sejak 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi ribuan pelajar untuk dapat kuliah di kampus impian mereka.

Di UNM, Dwiza menjelaskan pihaknya akan membuka kesempatan beasiswa di tiga program studi di lima wilayah kampus UNM. "Untuk program studi kita membuka data sains di Kramat Raya, Kampus Jatiwaringin dan Margonda. Untuk dua program studi lain bisnis digital dan manajemen, kita membuka di semua kampus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement