Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Mengapa Ketua Asosiasi Kafe Restoran Bandung Mau Bunuh Diri?

Rabu 04 Aug 2021 20:25 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah

Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.

Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya.

Foto: Antara
Polisi sedang menyelidiki motif keinginan bunuh diri itu, terkait PPKM ataukah bukan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polrestabes Bandung sedang mendalami motif atau alasan percobaan bunuh diri yang diduga dilakukan oleh Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran di Kota Bandung berinisial GB pada Rabu (4/8) siang. Korban saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dalam kondisi baik.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan pihaknya masih mendalami terkait percobaan bunuh diri yang diduga dilakukan oleh GB di sekitar area kantor Wali Kota Bandung. Ia mengatakan, sebelumnya pihaknya sempat memfasilitasi AKAR dengan Pemkot Bandung membahas penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Adapun motif masih dalam penyelidikan terkait dengan maksudnya bagaimana dan motifnya bagaimana dan apa yang akan dia lakukan nantinya masih dalam penyelidikan dari Satreskrim Polrestabes Bandung," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Rabu (4/8).

Ia juga akan mendalami apakah percobaan bunuh diri itu terkait dengan kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dikritisi oleh AKAR. Sebelumnya, pihaknya sempat memfasilitasi AKAR dengan Pemkot Bandung untuk membahas dine in. "Kami masih mendalami apakah itu terkait dengan PPKM karena pada saat kemarin sebelum PPKM juga kita sudah memfasilitasi antara Ketua Harian AKAR ini dengan Pemerintah Kota Bandung," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini yang bersangkutan berada di ruang ICU RSHS Bandung dengan kondisi luka di bagian leher serta perut kiri dan kanan. Namun dipastikan kondisi yang bersangkutan membaik. "Insyaallah mudah-mudahan tetap sehat," katanya.

Kronologi

Baca Juga

Ulung mengatakan, GB sekitar pukul 13.10 Wib, Rabu (4/8) sedang berada di area Wali Kota Bandung tepatnya di depan pintu gerbang sedang melakukan percobaan bunuh diri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA