Rabu 04 Aug 2021 18:57 WIB

Tiba di Barcelona, Aguero Langsung Beli Mobil Mewah

Aguero membeli mobil listrik Ferrari SF90 Stradale.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Catalonia, Spanyol, 31 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Aguero sudah tiba di Barcelona dan mengambil bagian dalam sesi latihan pertama bersama skuad Blaugrana akhir pekan lalu. Aguero meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis akhir Juni lalu. Tak lama kemudian ia menandatangani kontrak dengan Barcelona.

Setiba di Barcelona, Aguero langsung memuaskan kegemarannya membeli mobil mewah. Menurut laporan Marca, ia mengeluarkan uang 500 ribu euro (Rp 8,5 miliar) untuk membeli Ferrari SF90 Stradale. Ini merupakan mobil hybrid pertama buatan pabrikan terkenal Italia tersebut. Jika masuk Indonesia, harganya akan bertambah berkali-kali lipat, Aguero tak perlu mengisi bensin karena mobil ini bisa juga digerakkan oleh tenaga listrik.

Baca Juga

Aguero merupakan penggila mobil. Saat meninggalkan City, ia memberikan Range Rover kepada staf Manchester City yang mengurusi kostum pemain. Sementara mobil Lamborghini miliknya masih berada di Inggris.

"Pada 2014 saya menghabiskan 1,5 juta dolar untuk membeli Lamborghini Aventador. Saya mabuk, saya tidak tahu mengapa saya membelinya," kata Aguero, dikutip dari Marca, Rabu (4/8).

Menurut Aguero, yang dilakukannya selama dua tahun adalah memikirkan alasan membeli mobil tersebut. Selama enam tahun, mobilnya hanya menempuh jarak 1.200 km saking jarangnya dipakai.

Selain memberikan mobil Range Rover-nya kepada salah satu staf City, Aguero menunjukkan kemurahan hatinya dengan memberi seluruh staf mantan klubnya jam tangan Tag Heuer yang diukir dengan pesan 'Terima kasih! Kun Aguero'. 

Aguero diperkirakan akan membuat penampilan persahabatan pertamanya untuk Barcelona melawan Juventus di Joan Gamper Trophy, akhir pekan mendatang.

“Kami harus meningkatkan lini depan kami dan dia adalah pemain yang sangat berpengalaman dan berbahaya di area tersebut,” ujar pelatih Barcelona Ronald Koeman bulan lalu. Koeman berharap fisik Aguero terjaga. 

Aguero berjuang melawan cedera pada musim terakhirnya di City. Ia hanya mencetak enam gol dalam 20 pertandingan.

Aguero berharap mendapatkan keberuntungan lebih baik selama dua tahun di Blaugrana. Aguero akan menjadi pengganti Luis Suarez yang hengkang ke Atletico musim lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement