Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Kemenkes: Kematian Akibat Covid Minggu ini Naik 28 Persen

Rabu 04 Aug 2021 18:18 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Bayu Hermawan

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi.

Foto: Dok Kemenkes
Jubir Kemenkes mengatakan peningkatan kasus kematian merata di 28 Provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mengungkapkan, jumlah kasus kematian pada minggu ini mengalami kenaikan sebesar 28 persen dibandingkan minggu sebelumnya. Peningkatan kasus kematian ini terjadi merata di 28 provinsi di Indonesia.

"Adapun jumlah kematian minggu ini bertambah sebanyak 28 persen dibandingkan minggu sebelumnya dan ini merata di 28 provinsi di Indonesia," ucap Siti Nadia saat konferensi pers, Rabu (4/8).

Baca Juga

Kemenkes mencatat, penambahan jumlah kematian mingguan yang lebih dari 50 persen terjadi di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Banten, NTB, NTT, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Barat.

Sedangkan jumlah kasus mingguan secara nasional saat ini mengalami penurunan sebesar lima persen dibandingkan pada minggu sebelumnya. Kendati demikian, masih terdapat sejumlah provinsi yang melaporkan kenaikan kasus lebih dari 50 persen dibandingkan minggu sebelumnya, yakni Provinsi Aceh, Riau, Bengkulu, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Untuk angka positif nasional saat ini berada di angka 25,2 persen dengan tren penurunan di dua minggu terakhir. Kendati demikian, lanjut Siti Nadia, angka positif saat ini masih tinggi untuk bisa mencapai target kurang dari lima persen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA