Rabu 04 Aug 2021 16:52 WIB

Pembangunan Bekasi Dikebut Usai Lelang 257 Kegiatan

Salah satunya pembangunan sekolah baru serta rehabilitasi sarana pendidikan di Bekasi

Pembangunan gedung sekolah (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi
Pembangunan gedung sekolah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dikebut usai menyelesaikan tahap pertama lelang serempak untuk 257 titik kegiatan fisik tahun ini.

"Mulai pekan ini dinas-dinas teknis sudah bisa berkontrak. Dengan waktu kurang lebih empat bulan cukup untuk pembangunan konstruksi," kata Kabag pengadaan barang dan jasa Setda Kabupaten Bekasi Iman Nugraha di Cikarang, Rabu (4/8).

Ia mengatakan pemerintah daerah tetap melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur meski sejumlah pos anggaran tahun ini dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19 dengan total mencapai Rp 185 miliar.

Iman menyebut 257 titik kegiatan pembangunan infrastruktur yang telah selesai dilelang itu berasal dari dua organisasi perangkat daerah yakni Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang serta Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air.

Di Dinas Cipta Karya, ada 77 kegiatan meliputi pembangunan unit sekolah baru serta rehabilitasi sarana pendidikan dan pusat kesehatan masyarakat. Kemudian 180 kegiatan di Dinas Binamarga meliputi pembangunan jalan, jembatan, sumur penampungan air, hingga saluran irigasi.

"Ratusan kegiatan tersebut total pagu anggarannya Rp 400 miliar lebih. Pelaksanaan kegiatan langsung bisa dimulai setelah selesai masa singgah yang saat ini berlangsung," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement