Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Diogo Dalot Optimistis Sambut Kompetisi Bersama MU

Rabu 04 Aug 2021 20:24 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Bek Manchester United Diogo Dalot

Bek Manchester United Diogo Dalot

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
ini salah satu musim panas terindah yang pernah saya alami

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bak sayap Manchester United, Diogo Dalot merasa baru saja menjalani momen memuaskan. Ini terkait petualangannya di tim nasional Portugal.

Ia bagian dari Selecao das Quinas pada Piala Eropa 2020. Sayang, anak asuh Fernando Santos gagal mempertahankan gelar. Langkah Dalot dan rekan-rekan terhenti di babak 16 besar. Mereka tak bisa melewati adangan Belgia.

"Ya, ini salah satu musim panas terindah yang pernah saya alami," kata sosok yang sempat menjalani masa peminjaman di AC Milan itu, dikutip dari Tribalfootball, Rabu (4/8).

Ia juga membela tim U-21 Portugal pada kejuaraan Eropa 2021. Ajang tersebut berlangsung pada 31 Mei hingga 6 Juni lalu. Dalot dkk melaju ke final. Di partai puncak, skuat Esperancas kalah 0-1 dari Jerman.

"Turnamen itu fantastis. Kami pantas menang, pada akhirnya kami tak mampu (meraih gelar)," ujar pesepakbola 22 tahun itu.

Ia tak menyangka bakal disertakan di skuat senior. Itu karena absennya Joao Cancelo. Pada menit-menit terakhir, Cancelo positiif Covid-19. Santos pun memanggil Dalot.

"Itu seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Sesuatu yang sangat bagus untuk saya dan keluarga saya. Rasanya Fantastis menjadi bagian dari itu (timnas Portugal di Euro 2020)," tutur jebolan akademi FC Porto ini.

Kini Dalot telah kembali berlatih bersama skuat Man United. Belum diketahui apakah yang bersangkutan masuk rencana pelatih Ole Gunnar Solskjaer atau tidak.

Satu yang pasti, Solskjaer sudah memiliki Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan utama. Belakangan, MU juga membidik Kieran Trippier.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA