Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Milan Berniat Datangkan Aaron Ramsey

Rabu 04 Aug 2021 19:45 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Foto: REUTERS/Ozan Kose
Allegri berencana mengubah posisinya pada musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus mencari gelandang serang anyar. Maklum, Rossoneri membutuhkan pengganti Hakan Calhanoglu.

Sejumlah nama masuk radar klub tersebut. Teranyar ada Aaron Ramsey. Ramsey sedang berjuang, agar bisa bertahan di Juventus. Pelatih Massimiliano Allegri berencana mengubah posisinya pada musim depan.

"Menurut Gazzetta, Milan tertarik mengontrak mantan pemain Arsenal itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (4/8).

Sebenarnya Juve sedang mencari cara untuk menyingkirkan beberapa pemain bergaji tinggi. Ramsey salah satunya.

Apalagi, Bianconeri dikabarkan bakal memulangkan Miralem Pjanic ke Turin. Namun seperti sudah disinggung sebelumnya, Allegri mulai menemukan cara untuk memaksimalkan potensi Ramsey.

Pada laga uji coba melawan AC Monza, ia memasang jagoan Wales itu sebagai gelandang bertahan. Jebolan akademi Cardiff City itu terlibat lebih aktif memegang bola.

Namun Allegri tak memiliki wewenang menentukan situasi di pasar. Pihak klub yang berkuasa. Ramsey juga dikaitkan dengan Newcastle United. Kubu the Magpies baru melakukan pendekatan awal.

Sudah dua musim yang bersangkutan berkostum hitam-putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 65 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol.

Ramsey disebut-sebut memiliki kemampuan kelas dunia. Namun ia sering mengalami masalah cedera.

Itu membatasi jam bermainnya. Sebelum pindah ke Juve, ia membela Arsenal dalam 369 pertandingan, dan mencetak 64 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA