Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Aston Villa Tuntaskan Kepindahan Bailey

Rabu 04 Aug 2021 19:10 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

 Selebrasi pemain Bayer Leverkusen Leon Bailey (kiri) setelah berhasil menjebol gawang Borussia Dortmund pada laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman di BayArena, Ahad (9/2) dini hari WIB.

Selebrasi pemain Bayer Leverkusen Leon Bailey (kiri) setelah berhasil menjebol gawang Borussia Dortmund pada laga pekan ke-21 Bundesliga Jerman di BayArena, Ahad (9/2) dini hari WIB.

Foto: AP/Martin Meissner
Villa mengonfirmasi kepindahan Leon Bailey dari Leverkusen.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Aston Villa akhirnya mengumumkan secara resmi kepindahan Leon Bailey dari Bayer Leverkusen.

Bailey menjadi rekrutan ketiga Villa di bursa transfer musim panas kali ini hingga sejauh ini, setelah kehadiran Emiliano Buendia dan Ashley Young.

Pada akhir pekan lalu, Villa telah mengumumkan tercapainya kesepakatan terkait kepindahan winger asal Jamaika tersebut. Kabarnya, kedua klub sepakat dengan tebusan nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling dalam transfer winger berusia 23 tahun tersebut.

Kini, Bailey diketahui telah menandatangani kontrak bersama Villa dengan durasi kontrak selama empat tahun. Tidak hanya itu, Bailey juga telah melakukan tes medis di Florida, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu.

''Villa mengonfirmasi kepindahan Leon Bailey dari Leverkusen. Pemain berusia 23 tahun itu telah lolos tes medis dan setuju dengan kontrak hingga 2025,'' tulis pernyataan Villa di laman resmi klub, Rabu (4/8).

Sejak direkrut dari Genk pada Januari 2017 dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro, Bailey mampu menjadi salah satu pilar utama Bayer Leverkusen, terutama dalam mengawali sisi kanan penyerangan klub kontestan Bundesliga tersebut. 


Selama empat setengah musim memperkuat Leverkusen, Bailey telah menyumbang 39 gol dari 156 penampilan di semua ajang. Musim lalu dinilai menjadi musim terbaik Bailey bersama Leverkusen.

Bailey sukses mengemas 15 gol dari 40 penampilan di semua ajang. Pelatih Villa, Dean Smith, pun menyambut baik kehadiran Bailey di skuad Villa pada musim depan.

Menurutnya, Bailey merupakan pemain yang bisa meningkatkan kecepatan dan kreativitas dalam skema serangan Villa. Pun dengan fleksibilitas posisi bermain Bailey. Selain dikenal bisa ditempatkan di dua sisi sayap, penggawa timnas Jamaika itu juga bisa ditempatkan sebagai penyerang tengah.

''Dia adalah pemain yang memiliki kecepatan dan kreativitas luar biasa. Dia telah menuai kesuksesan bersama Leverkusen. Kini, kami berharap, dia bisa menunjukan kemampuannya bersama kami di Liga Primer Inggris,'' tutur Smith seperti dilansir Sky Sports.

Bailey menjadi pemain ketiga yang telah direkrut Villa di jendela transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, Villa sudah meresmikan perekrutan Emiliano Buendina dari Norwich City dan Ashley Young dari Inter Milan. Kehadiran pemain-pemain ini pun dianggap sebagai keseriusan Villa untuk bisa tampil apik di Liga Primer Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA