Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Spurs Bakal Jadikan Coutinho Sebagai Pengganti Kane

Rabu 04 Aug 2021 18:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Phillipe Coutinho

Phillipe Coutinho

Foto: EPA/Peter Powell
Ronald Koeman tak keberatan jika Coutinho bertahan di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lama tak terdengar, belakangan masa depan Phillipe Coutinho kembali dibahas. Ia masih berkostum Barcelona. Countinho sulit menjadi pemain inti di Barca. Beberapa bulan terakhir, ia mengalami cedera.

Itu membuat yang bersangkutan berada di pintu keluar Stadion Camp Nou. Permasalahannya, Blaugrana kesulitan mencari calon penampung eks Liverpool itu. Kini mulai muncul titik terang. Coutinho bisa kembali ke Liga Primer Inggris.

"Menurut Mundo Deportivo, Tottenham Hotspur mempertimbangkan untuk menggaet pemain Brasil itu, jika bintang mereka, Harry Kane meninnggalkan klub London Utara ini," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal, Rabu (4/8).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tak keberatan jika Coutinho bertahan di Camp Nou. Ia siap memberikan kesempatan kepada sang gelandang serang, unjuk kemampuan.

Namun ia menerima apa pun yang menjadi keputusan klub. Termasuk ketika mereka kehilangan sosok yang pernah berkostum Inter Milan itu nantinya.

"Barcelona masih berada dalam krisis ekonomi. Penjualan Coutinho akan sangat membantu meringankan beban mereka," tambah laporan dari barcauniversal.

Sebenarnya, ada banyak klub Negeri Ratu Elisabeth yang meminati jebolan akademi Vasca da Gama itu. Namun faktor cedera membuat pesona yang bersangkutan memudar.

Kini ia di ambang kesembuhan. Spurs memantaunya. The Lilywhites siaga satu. Kane terus dikejar Manchester City.

Sang bomber sudah tak memiliki keinginan membela Tottenham. Rival sekota Arsenal dan Chelsea ini harus segera menyiapkan penggantinya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA