Rabu 04 Aug 2021 15:50 WIB

Pasokan Oksigen untuk Tangani Covid-19 di Sukabumi Aman

Tidak ada istilah kelangkaan oksigen bagi warga yang membutuhkan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi Rabu (4/8).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi Rabu (4/8).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Ketersediaan pasokan oksigen untuk pasien Covid-19 di Kota Sukabumi dinilai masih aman. Hal ini didasarkan pantauan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau ketersediaan pasokan oksigen di distributor oksigen di PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Rabu (4/8).

Langkah tersebut untuk memastikan pasokan oksigen untuk penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah. Pemantauan juga dilakukan bersama Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asda II Kota Sukabumi Cecep Mansur.

''Pemerintah Provinsi telah menunjuk PT Selamat sebagai salah satu perusahaan yang memasok oksigen untuk Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota/Kabupaten Bogor dan Cianjur,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana pada Rabu ini wali kota bersama dengan sekda dan jajaran pemda ingin memastikan bahwa pasokan atau ketersediaan oksigen siap.

Sehingga tidak ada istilah kelangkaan oksigen bagi warga yang membutuhkan di rumah sakit maupun pada saat isolasi mandiri. Fahmi mengatakan, kuota bantuan dari provinsi untuk Kota Sukabumi sebanyak 66 tabung yang dipasok ke rumah sakit.

Intinya insya Allah dari pantauan pasokan oksigen di Kota Sukabumi aman. Menurut data, bantuan oksigen untuk Kota Sukabumi dari provinsi sebanyak 66. Dari jumlah itu 26 tabung oksigen untuk RSUD R Syamsudin SH dan sisanya untuk rumah sakit lainnya di Kota Sukabumi.

Fahmi berharap, upaya penanganan pasien Covid-19 bisa maksimal dilakukan untuk mendukung kesembuhan. Salah satunya dengan ketersediaan pasokan oksigen yang mencukupi.

Sebelumnya, pada pertengahan Juli 2021 lalu Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi memantau pasokan Oksigen di sejumlah agen di tengah lonjakan kasus Covid-19 dan PPKM. Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri Diskumindag Kota Sukabumi Moh Rifki mengatakab, ada dua agen resmi yang sementara ini dipantau.

Keduanya menerima pasokan Oksigen dari distributor PT Samator Gas Industri. Dua agen tersebut adalah Toko Imelda yang berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah R Syamsudin SH dan PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang.

Kedua agen itu menyediakan pasokan oksigen untuk kebutuhan masyarakat, baik yang terdampak Covid-19 maupun keperluan biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement