Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Neville Kepo Soal Aktivitas Transfer Manchester United

Rabu 04 Aug 2021 14:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Gary Neville

Gary Neville

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Neville menyebut sayap kanan MU selama ini menjadi kelemahan tim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda sepak bola Inggris, Gary Neville melihat masa depan cerah dari perekrutan Manchester United musim ini. Perekrutan tersebut dapat digunakan untuk memecahkan dua masalah dalam skuadnya.

Selama bursa transfer berlangsung, Manchester United telah merekrut Jadon Sancho dan mencapai kesepakatan dengan Raphael Varane. Penambahan dua pemain tersebut membuat Setan Merah dianggap sebagai penantang gelar Liga Premier musim ini.

"Saya pikir Varane sangat menarik, Sancho menarik tapi hampir tak terelakkan itu akan terjadi. Mereka perlu mengisi posisi sayap kanan itu, ada sedikit masalah selama dua tahun terakhir," kata Neville dilansir dari laman Mirror.

Neville menyebut sayap kanan Setan Merah selama ini menjadi kelemahan tim. Dengan kedatangan pemain baru, kelemahan itu akan berangsur-angsur pulih.

Di sisi lain, Neville menyebut perekrutan keduanya bukan hanya untuk memperbaiki kelemahan saja. Menurutnya, Solskjaer berhasil merekrut pasangan untuk Harry Maguire, dimana Varane merupakan sosok yang tepat untuk itu.

Neville turut menyarankan mantan rekan satu timnya untuk menyortir penjaga gawang yang dimiliki skuad. Musim lalu, Manchester United membagi tanggung jawab untuk bawah mistar gawang pada Dean Henderson dan David De Gea.

Musim ini, lanjut Neville, harus ada kiper utama yang bermain dalam waktu jangka panjang. Di atas kertas, musim lalu Henderson memiliki catatan cleansheet yang lebih baik dibandingkan De Gea.

"Saya pikir hanya mengatur situasi penjaga gawang, menyelesaikannya dengan memutuskan siapa yang menjadi kiper utama dan berada dalam posisi yang baik dalam bertahan," kata Neville.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA