Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Wapres Video Call Atlet, 'Terima Kasih Perjuangan Kalian'

Rabu 04 Aug 2021 13:49 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Mas Alamil Huda

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Foto: Dok. BPMI/Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berjuang dan mengharumkan nama bangsa di Olimpiade Tokyo 2020. Itu disampaikan Wapres saat melakukan panggilan video atau video call dengan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, melalui gawai Chef de Mission Indonesia Rosan Roeslani, Selasa (3/8) kemarin.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih atas nama bangsa, atas nama negara, atas perjuangan kalian semua,” kata Wapres dalam keterangan pers yang diterima Rabu (4/8)

Wapres juga secara khusus menyampaikan selamat dan terima kasih kepada atlet yang berhasil mempersembahkan medali bagi Indonesia, yakni di cabang bulu tangkis dan angka besi. Termasuk, peraih medali emas yang diperoleh pasangan pebulu tangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yi Fan.

“Saya ingin menyampaikan selamat atas keberhasilan beberapa atlet kita yang membanggakan dengan berkibarnya (bendera) Merah Putih, terutama kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” ujar Wapres.

Wapres pun mengungkapkan rasa harunya atas prestasi para atlet. Ia mengatakan, medali yang dipersembahkan para atlet menjadi kado bagi Indonesia yang akan merayakan ulang tahun kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang. Apalagi saat ini, bangsa sedang berada di situasi pandemi Covid-19.

"Di saat kita sedang merayakan 17 Agustus, di saat kita sedang mengalami pandemi, tapi para atlet kita terutama di badminton ganda puteri dan tunggal putra, kemudian juga di angkat besi. Kami menyampaikan terima kasih semuanya itu. Saya merasa terharu atas prestasi kalian di Olimpiade," kata Ma'ruf.

Wapres pun mendoakan agar seluruh kontingen Indonesia diberikan kesehatan dan kembali dalam kondisi sehat.

Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani juga mengucapkan terima kasih atas perhatian Wapres. Ia melaporkan, tim saat ini sedang melakukan evaluasi atas hasil yang diperoleh dari Olimpiade Tokyo 2020, sebelum kembali ke Tanah Air.

“Terima kasih Pak Wapres, kebetulan kita memang sedang melakukan evaluasi secara terus menerus, kebetulan memang sedang kumpul di sini. Insya Allah, besok kita semua sudah kembali ke Jakarta, Pak Wapres,” kata Rosan.

Kontingen Indonesia berhasil mempersembahkan total lima medali dari ajang Olimpiade Tokyo 2020, yakni 1 medali emas, 1 medali perak, dan 3 medali perunggu yang semuanya diperoleh dari cabang olahraga bulu tangkis dan angkat besi.

Hadir dalam video call itu beberapa atlet yakni peraih medali emas dari cabang bulu tangkis yakni pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pebulu tangkis tunggal putra peraih medali perunggu Anthony Sinisuka Ginting, pelatih bulu tangkis ganda putri Eng Hian, atlet angkat besi peraih medali perunggu Rahmat Erwin Abdullah, serta pelatih angkat besi Erwin Abdullah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA