Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Film Horor Terbaik Karya Sutradara Marvel

Rabu 04 Aug 2021 13:48 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Film Sinister merupakan salah satu film horor karya sutradara Marvel.

Film Sinister merupakan salah satu film horor karya sutradara Marvel.

Foto: Summit Entertainment.
Sutradara Marvel tak hanya piawai menggarap film-film superhero.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menyutradarai film-film Marvel dan menyutradarai film-film horor adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Film Marvel dibuat untuk membuat penonton merasa nyaman dengan humor ringan dan tontonan "pelarian", sementara film horor dibuat untuk memenuhi rasa takut penonton dari awal hingga akhir.

Sutradara Marvel tidak hanya piawal menggarap film-film superhero. Beberapa sutradara dari film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) juga mencoba menyutradarai genre horor. Berikut adaah film horor terbaik karya sutradara MCU, seperti dilansir laman Screen Rant, Selasa (3/8):

1. The Evil Dead (Sam Raimi, 1981)

Debut penyutradaraan Sam Raimi adalah dari mahakarya sederhana pada 1981, The Evil Dead. Film itu mengilhami generasi pembuat film independen selanjutnya, untuk mengumpulkan uang dan membuat film horor bersama teman-teman mereka.

Bruce Campbell berperan sebagai Ash Williams, yang melakukan perjalanan ke sebuah pondok terpencil di hutan dengan teman-temannya. Ini adalah premis yang sederhana, tetapi Raimi menggunakannya untuk mempertahankan rasa teror dari awal hingga akhir.

2. "What We Do in the Shadows" (Taika Waititi, 2014)

Referensi Korg tentang vampir di Thor: Ragnarok mengacu pada serial karya Taika Waititi sebelumnya, "What We Do in the Shadows", yang ia sutradarai bersama Jemaine Clement. Ini lebih merupakan komedi dibandingkan film horor, tetapi film ini adalah penggambaran sinematik vampir terbaik selama bertahun-tahun.

Menceritakan kehidupan beberapa vampir yang tinggal di Selandia Baru, What We Do in the Shadows adalah penggabungan motif dan tema dari semua jenis cerita vampir klasik 1970-an hingga 2000-an, dari Dracula, Nosferatu, hingga Twilight.

3. Berlin Syndrome (Cate Shortland, 2017)

Cate Shortland adalah anggota terbaru dari jajaran sutradara MCU, setelah mengarahkan film Black Widow, tetapi dia telah menyutradarai film selama lebih dari dua dekade. Pada 2017, Shortland mengarahkan film thriller psikologis Berlin Syndrome.

4. Sinister (Scott Derrickson, 2012)

Ethan Hawke berperan sebagai penulis kisah kriminal sejati yang mencoba mencari tahu apa buku terlaris berikutnya. Dia menemukan film tentang sebuah keluarga yang terbunuh, dan ia bertekad untuk menceritakan kisah mereka, bahkan dengan naif dia memindahkan keluarganya sendiri ke rumah keluarga yang telah meninggal.

Sejak tinggal di rumah itu, bukti mulai meningkat bahwa ada kehadiran supernatural yang bertanggung jawab atas kematian tersebut. Film ini memiliki beberapa adegan yang benar-benar mengganggu, dan mengemas beberapa twists dan turns yang mengejutkan.

5. Slither (James Gunn, 2006)

Setelah menulis remake Dawn of the Dead dan film live-action Scooby-Doo, sutradara Guardians of the Galaxy James Gunn, akhirnya membuat debut penyutradaraan fiturnya dengan film horor sci-fi pada 2006 Slither.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA