Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Deretan Mobil Ini tak akan Dijual Lagi di 2022

Rabu 04 Aug 2021 12:11 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mazda CX-3

Mazda CX-3

Foto: Yogi Ardhi/Republika
Mazda, Volvo dan Toyota mengumumkan beberapa model yang akan dihentikan penjualannya.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setiap pabrikan memiliki pertimbangan tersendiri dalam melanjutkan atau menghentikan pemasaran dari sejumlah produknya. Tahun lalu, telah terdapat 20 produk yang sudah tak lagi diproduksi.

Pertengahan tahun ini, terdapat beberapa pabrikan yang sudah mengumumkan daftar produk yang akan disuntik mati pada 2022. Dikutip dari Car and Driver pada Selasa (3/8), beberapa pabrikan yang telah mengumumkan hal itu adalah Mazda, Volvo dan Toyota.

Untuk Mazda, rencananya pabrikan Jepang tersebut akan menghentikan produksi untuk dua produk sekaligus. Kedua Produk itu adalah Mazda CX-3 dan Mazda 6.

Mazda CX-3 tak lagi dipasarkan karena posisinya digantikan oleh Mazda CX-30 yang akan melanjutkan perjuangan dalam melawan Honda HR-V dan beberapa produk subcompact crossover SUV lainya.

Sementara itu, Mazda 6 tak lagi dipasarkan karena belum disajikan dengan opsi hybrid seperti Honda Accord dan Toyota Camry.

Selain Mazda, Volvo juga akan menghentikan pemasaran untuk dua produk sekaligus. Kedua produk itu adalah Volvo V60 Wagon dan Volvo V90 Wagon. Tapi, pabrikan Swedia ini masih akan memasarkan kedua line up tersebut yang dikemas dalam varian cross country.

Dengan strategi ini, maka Volvo V60 dan V90 akan lebih fokus untuk mengimbangi perlawanan dari Audi A6 Allroad dan Mercedes-Benz E450 All-Terrain.

Nah, untuk Toyota, rencananya Land Cruiser tak akan lagi dipasarkan di Amerika Serikat. Karena, kiprahnya sebagai mobil SUV akan dilanjutkan oleh Lexus LX.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA