Rabu 04 Aug 2021 11:06 WIB

Emirates Rilis Daftar 12 Negara yang Diizinkan Masuk UEA

Warga Indonesia hanya akan diizinkan transit melalui UEA.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Emirates Rilis Daftar 12 Negara yang Diizinkan Masuk UEA
Foto: Dok Emirates
Emirates Rilis Daftar 12 Negara yang Diizinkan Masuk UEA

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Maskapai penerbangan utama Uni Emirat Arab (UEA) Emirates pada Selasa (3/8) menerbitkan daftar 12 negara yang kembali atau transit di UEA dengan syarat telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Selain itu, orang-orang juga harus menerima dosis vaksin kedua setidaknya 14 hari sebelum perjalanan dan memiliki sertifikat vaksinasi. “Otoritas UEA telah mengumumkan pada 5 Agustus 2021, wisatawan yang memenuhi syarat dari negara-negara di bawah ini akan diizinkan melakukan perjalanan ke atau melalui UEA,” kata maskapai Emirates.

Baca Juga

Wisatawan yang memenuhi syarat dari negara berikut ini diizinkan melakukan perjalanan ke atau melalui UEA.

1.India

2.Pakistan

3.Sri Lanka

4.Nigeria

5.Uganda

6.Nepal (Dioperasikan oleh Flydubai)

Sementara pelanggan yang memenuhi syarat dan masuk dalam daftar di bawah ini hanya akan diizinkan transit melalui UEA.

1.Afganistan

2.Bangladesh

3.Indonesia

4.Afrika Selatan

5.Vietnam

6.Zambia

Dilansir Khaleej Times, Rabu (4/8), pada Selasa, Otoritas Manajemen Krisis dan Bencana Darurat Nasional (NCEMA) mengumumkan wisatawan yang divaksinasi dan tidak divaksinasi dari sektor-sektor utama akan diizinkan masuk juga. Ini termasuk pekerja kesehatan yang dipekerjakan di UEA, seperti dokter, perawat, dan teknisi. Guru di universitas, perguruan tinggi, sekolah, dan lembaga pendidikan juga dapat kembali.

Mereka yang bekerja di lembaga pemerintah federal dan lokal dan mereka yang menjalani perawatan medis di UEA adalah kategori lain yang dikecualikan. Maskapai Emirates mendesak pelanggan untuk memeriksa situs tentang protokol perjalanan terbaru yang akan dipublikasikan segera setelah tersedia.

https://www.khaleejtimes.com/coronavirus-pandemic/flights-to-uae-emirates-lists-12-countries-from-where-passengers-can-travel

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement