Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Suplemen Terbaik Bagi yang Bekerja Duduk Sepanjang Hari

Rabu 04 Aug 2021 11:04 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti

Suplemen terbaik bagi Anda yang bekerja duduk sepanjang hari (ilustrasi).

Suplemen terbaik bagi Anda yang bekerja duduk sepanjang hari (ilustrasi).

Foto: Republika.co.id
Beberapa orang mengonsumsi suplemen kunyit untuk meredakan nyeri leher.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Gaya hidup yang tidak banyak bergerak karena tuntutan pekerjaan sudah umum dijalani banyak orang. Padahal, gaya hidup demikian tidak disarankan atau minimal duduk diselangi gerakan atau istirahat. 

Gaya hidup yang tidak melibatkan banyak gerakan dikaitkan dengan banyak efek kesehatan negatif, termasuk penambahan berat badan, nyeri punggung dan bahu, hingga peningkatan risiko terkena diabetes, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS).

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk mendukung kesehatan adalah lebih banyak bergerak. Bahkan berjalan cepat 10 menit di sekitar kantor dapat memiliki efek mendalam pada kesehatan, tingkat energi, dan suasana hati. 

Selain membuat darah mengalir dan tubuh bergerak, ada beberapa suplemen yang dapat dipertimbangkan untuk membantu mendukung aspek-aspek tertentu dari kesehatan. Berikut asupan yang bisa dipilih, seperti dilansir Eat This Not That!, Rabu (4/8):

1 Kunyit dan lada hitam

Nyeri di leher dan punggung bisa menjadi rasa sakit yang nyata, terutama jika tidak duduk dengan posisi yang benar. Beberapa orang menemukan bahwa mengonsumsi suplemen kunyit membantu meredakan nyeri leher dan punggung, berkat kemampuan rempah-rempah untuk mengurangi peradangan, dan rasa sakit.

Satu studi menunjukkan, mengonsumsi ekstrak kurkumin dengan dosis 1.500 miligram per hari mengurangi rasa sakit seefektif mengonsumsi 1.200 miligram ibuprofen, dan dengan efek samping yang lebih sedikit. Selain kunyit, cobalah juga ekstrak lada hitam, untuk membantu tubuh menyerap kurkumin. Zhou Nutrition Kunyit mengandung perpaduan sempurna antara ekstrak kunyit dan lada hitam yang berpotensi memberikan beberapa bantuan serius.

2. Minyak krill

Perilaku menetap yang tinggi terkait peningkatan risiko depresi dan kecemasan. Asam lemak omega-3 memiliki sifat antidepresi dan terbukti memperbaiki gejala depresi pada mereka yang didiagnosis dengan kondisi ini. Karena kebanyakan orang Amerika tidak mendapatkan jumlah ikan yang direkomendasikan dalam makanan mereka, suplementasi dapat membantu menjembatani kesenjangan dan mengelola suasana hati.

3. Lutein dan zeaxanthin

Cahaya biru yang dipancarkan dari layar komputer atau TV dapat menyebabkan kerusakan mata dan pada akhirnya mengarah pada diagnosis degenerasi. Karotenoid lutein dan zeaxanthin telah terbukti melindungi mata dari sinar berbahaya, dan pada dasarnya bertindak seperti "kacamata hitam" untuk retina. Terutama jika orang tidak makan makanan yang kaya buah-buahan berwarna, sayuran, serta kuning telur, suplemen lutein dan zeaxanthin, seperti kombo yang dibuat oleh Now Nutrition pun akan dapat membantu.

4. Vitamin C

Percaya atau tidak, menjalani gaya hidup yang tidak banyak bergerak terkait dengan sistem kekebalan yang lebih lemah. Tidak ada suplemen yang dapat menawarkan manfaat pendukung kekebalan sama seperti olahraga, termasuk peningkatan vitamin C dengan mengonsumsi suplemen seperti Nature Made Vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kekebalan tubuh.

5. Vitamin D3

Tubuh Membutuhkan paparan sinar matahari untuk memproduksi vitamin D, nutrisi yang memainkan banyak peran, termasuk dukungan kekebalan dan keseimbangan suasana hati. Hampir 50 persen orang Amerika kekurangan vitamin D akibat gaya hidup dalam ruangan. Penting menggunakan SPF setiap kali keluar di bawah sinar matahari.

Namun suplemen vitamin D adalah ide yang baik bagi orang yang kerap menghabiskan sebagian besar hari di dalam ruangan. Vitamin D3, seperti vitamin D merek CVS, dapat mengisi tubuh dengan nutrisi penting.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA