Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Persis Solo Siap Sambut Bergulirnya Kompetisi

Rabu 04 Aug 2021 10:26 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto.

Foto: ANTARA FOTO/Regina Safri
Skuad Persis akan memaksimalkan selang waktu sebelum kompetisi resmi digelar.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah memutuskan akan menggelar Liga 1 musim 2021/2022 pada 20 Agustus 2021 dan Liga 2 selang dua pekan kemudian. Kabar itu menjadi angin segar bagi pelatih, pemain, ofisial, dan suporter Persis Solo yang telah lama menantikan Liga Indonesia digelar kembali.

Skuad Persis akan memaksimalkan selang waktu sebelum kompetisi resmi kembali berjalan. Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan, kabar ini dapat mendongkrak motivasi tim untuk menghadapi kompetisi.

"Tentunya senang. Setelah sekian lama tidak ada kompetisi, dengan adanya informasi ini kami menjadi lebih termotivasi untuk menyongsong Liga 2. Jika Liga 1 benar akan dimulai 20 Agustus dan Liga 2 digelar dua pekan setelahnya, artinya kami punya waktu sebulan yang cukup untuk mempersiapkan skuad Persis sebelum kompetisi," ujar Eko seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo, Rabu (4/8).

Bagi pemain, keputusan ini akan menjadi hal yang menggembirakan jika benar akan segera dilaksanakan. Saat ini, skuad Persis dalam kondisi siap untuk kembali berlaga di Liga 2 setelah sebelumnya tertunda hampir dua tahun. Program latihan rutin selama ini dijalankan untuk membantu pemain menjaga kebugaran dan mempersiapkan skuad.

Salah satu penjaga gawang Persis, Wahyu Tri Nugroho, menyatakan, jika kompetisi benar-benar dimulai, maka ini menjadi kabar gembira. "Kami pemain sudah tidak sabar berlaga di kompetisi resmi yang tertunda kurang lebih dua tahun. Program latihan dari tim pelatih selama ini juga sangat bagus berpengaruh terhadap kesiapan tim untuk mengikuti kompetisi mendatang," jelasnya.

Kompetisi sepak bola itu akan digelar dalam kondisi Indonesia masih menghadapi gelombang dua pandemi Covid-19. Untuk itu, rencananya pertandingan akan digelar lebih dulu di kota berstatus zona hijau Covid-19.

Penyelenggaraan kompetisi bakal menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan digelar tanpa penonton. Sementara itu, sebagian besar tim pelatih, pemain, ofisial, dan perangkat pertandingan lain dari Liga 1 dan Liga 2 sudah mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19.

Adapun untuk Persis, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada 25 Juni 2021 lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA