Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Film Escape from Mogadishu Raih 1 Juta Penonton

Rabu 04 Aug 2021 10:12 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti

Poster film Escape from Mogadishu.

Poster film Escape from Mogadishu.

Foto: Lotte Enterainment
Ini menjadi film pertama yang meraih 1 juta penonton di bioskop pada 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Film baru Jo In-sung berjudul Escape from Mogadishu memulai dengan awal yang kuat di box office Korea. Korean Film Council mengumumkan, film Escape from Mogadishu secara resmi telah melampaui satu juta penonton bioskop pada Selasa (3/8) pukul 16.00 waktu setempat.

Film ini awalnya dirilis 28 Juli, yang berarti hanya butuh tujuh hari untuk mencapai tonggak sejarah tersebut. Dilansir Soompi pada Rabu (4/8), Escape from Mogadishu adalah film Korea pertama yang menarik lebih dari satu juta penonton bioskop pada 2021. Prestasi ini semakin luar biasa mengingat pemerintah Korea, baru-baru ini memperluas dan memperketat cakupan pedoman jarak sosial di wilayah Seoul, yang tidak diragukan berdampak pada box office.

Untuk menghormati film yang mencapai angka satu juta, bintang Jo In-sung, Kim Yun-seok, Heo Joon-ho, Koo Kyo-hwan, Kim So-jin, Jung Man-sik, Kim Jae-hwa, dan Park Kyung-hye berpose untuk foto perayaan berterima kasih kepada penonton bioskop.

Berlatar 1991 di Somalia, film Escape from Mogadishu menggambarkan Duta Besar Korea Selatan untuk Somalia, Han Shin-sung, (diperankan Kim Yoon-seok) dan Kang Dae-jin (diperankan Jo In-sung), yaitu seorang agen mata-mata dari Badan Perencanaan Keamanan Nasional Korea, bersaing melawan Duta Besar Korea Utara (Heo Jun-ho) untuk keanggotaan Korea Selatan di PBB. Suatu hari, perang saudara pecah dan diplomat Korea Selatan dan Korea Utara harus bekerja sama melarikan diri dari negara itu bersama-sama.

Meskipun film itu menggambarkan topik serius yang didasarkan pada peristiwa nyata, adegan lucu terjalin di seluruh film. Jo In-sung menjelaskan Escape from Mogadishu adalah film komersial, yang memasukkan sentuhan humor, bahkan dalam situasi serius. Film itu disutradarai oleh Ryu Seung-wan, yang mengarahkan film hit The Battleship Island, Veteran, The Berlin File, dan The Unjust.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA