Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Gula Darah Lewati Batas, Kaki Aktor Bollywood Ini Diamputasi

Rabu 04 Aug 2021 09:40 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Aktor Lokendra Singh mengalami kadar gula yang melebihi batas sehingga kakinya harus diamputasi.

Aktor Lokendra Singh mengalami kadar gula yang melebihi batas sehingga kakinya harus diamputasi.

Foto: Zee TV
Lokendra Singh sempat mengabaikan benjolan yang ada di kanan.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Aktor Bollywood, Lokendra Singh, harus rela kehilangan kaki kanannya setelah diamputasi. Pasalnya, kadar gula darah Lokendra telah melewati batas berbahaya. Menurutnya, infeksi menyebar dengan cepat hingga tak ada lagi jalan keluar selain amputasi.

Semuanya dimulai ketika dia mengalami luka benjolan di kaki kanan, tapi dia mengabaikannya. "Itu kemudian menjadi infeksi yang meresap ke dalam tulang dalam waktu singkat, dan menyebar di tubuh saya sampai saya mengalami gangren. Satu-satunya cara untuk menyelamatkan saya adalah mengamputasi kaki sampai lutut,” kata Singh, seperti dilansir Outlook India, Rabu (4/8).

Kondisi kesehatan dari bintang serial “Jodha Akbar” tersebut juga diperparah karena sepinya job selama pandemi Covid-19. Dia mengatakan, selama pandemi Covid-19 ia lebih banyak nganggur dan tidak melakukan shooting seperti biasa.

"Saya tidak bisa melakukan apa-apa. Saya bekerja dengan sangat baik sebelum pandemi, tapi pekerjaan mulai sepi dan ada sejumlah tekanan keuangan di rumah kami," kata Singh.

Singh telah menderita diabetes selama hampir satu dekade dan dia mengaku tidak pernah menganggapnya serius. Dia merasa, seharusnya berhati-hati ketika didiagnosis diabetes sekitar 10 tahun lalu. "Selama shooting kami kerap tidak memiliki jadwal pasti, jam makan siang sembarang, jam kerja juga tidak menentu yang memiliki efek buruk pada kesehatan. Ditambah saya juga stres. Semua ini mengarah ke diabetes," kata dia.

Aktor tersebut juga mengatakan, asosiasi artis film India, Cine and TV Artists Association (CINTAA), membantunya secara finansial. Rekan-rekan seprofesinya juga telah memberikan dukungan kepadanya. Dia juga akan mencari kaki palsu untuk dipakai selepas operasi nanti.“Lukanya harus sembuh dulu. Kaki palsu baru akan masuk nanti," ujar Singh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA