Rabu 04 Aug 2021 09:09 WIB

BMH Kirim Alquran dan Baju Muslim untuk Santri RQ Al-Husna

Program ini bertujuan agar anak-anak tetap ceria dan semangat belajar Alquran.

BMH menyalurkan Alquran dan baju Muslim untuk santri RQ Al-Husna Muara Gembong, Bekasi, Selasa  (3/8).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan Alquran dan baju Muslim untuk santri RQ Al-Husna Muara Gembong, Bekasi, Selasa (3/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pandemi yang menjadikan PPKM terus diperpanjang telah menjadikan sebagian masyarakat hidup dalam serba kesulitan.

Dalam rangka memberikan kebahagiaan di tengah pandemi,  BMH hadir dengan program penyaluran Alquran dan baju muslim untuk anak-anak bangsa yang belajar di Rumah Quran (RQ) Al-Husna Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, Senin  (3/8).

"Ini adalah wujud kepedulian kaum Muslimin melalui BMH untuk bahagiakan sesama, utamanya anak-anak agar tetap ceria dan semangat belajar Alquran. Kali ini berupa Alquran dan baju Muslim untuk RQ Al-Husna yang ada di Jalan Tanggul, Kampung  Bulak, Desa Pantai Harapan, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat," terang Koordinator Program BMH, M  Fajar daam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, program ini disiapkan dapat berlangsung setiap bulan guna mendorong pembelajaran generasi bangsa dalam menghafal Alquran.

Alquran dan baju Muslim ini tidak hanya membahagiakan anak-anak tetapi juga para orang tua mereka.

"Terlebih mayritas orang tua anak-anak di sini bekerja di sektor informal bahkan ada yang tidak kerja tetap  alias serabutan. Jadi kepedulian ini sangat berarti bagi mereka," tutur Fajar.

Kepedulian ini diharapkan dapat memberikan motivasi belajar Alquran yang lebih baik lagi ke depannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement