Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Leboeuf Dukung Keputusan Chelsea Datangkan Jules Kounde

Rabu 04 Aug 2021 08:02 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pemain belakang Sevilla Jules Kounde (kanan) saat berhadapan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Pemain belakang Sevilla Jules Kounde (kanan) saat berhadapan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Foto: EPA
Namun, Kounde belum pasti akan dapat jaminan tampil sebagai starter di skuad Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salah satu mantan pemain Chelsea, Frank Leboeuf, mendukung rencana Chelsea untuk mendatangkan bek tengah Sevilla, Jules Kounde, pada jendela transfer musim panas 2021 ini. Leboeuf menilai Kounde tipikal pemain petarung.

"Kounde pemain fantastis. Dia memiliki segalanya. Dia adalah seorang pejuang sejati dan tidak pernah menyerah. Saya melihat masa depan yang pasti ada padanya," kata Lebeouf kepada ESPN dilansir Tribal Football, Rabu (4/8).

Kounde santer digadang-gadang merupakan salah satu bek muda paling menjanjikan di Eropa sejak merebut tempat utama skuad Sevilla 2019 kemarin.

Berkat performa impresif bersama Los Rojiblancos, Kounde kini ditaksir oleh beberapa klub elite Eropa khususnya Chelsea yang tengah membutuhkan bala bantuan di sektor lini belakang. "Mungkin ini kesempatan bagi Chelsea untuk mendapatkannya mungkin bukan musim ini, tapi musim depan," sambung pria yang begitu akrab dengan gaya rambut plontos.

Namun demikian, Leboeuf memberikan sedikit peringatan pada Jules Kounde. Meski ia adalah bek yang hebat, namun Kounde belum pasti akan mendapat jaminan tampil sebagai starter di skuad Chelsea.

"Saya tidak tahu apa yang ingin dilakukan Kounde dalam hidupnya, jika ia siap berada di bangku cadangan lebih dari yang ia kira. Terserah dirinya. Itu akan menjadi pembelian yang bagus untuk Chelsea," kata pria 53 tahun yang juga menggeluti dunia seni peran.

The Blues, julukan Chelsea, kabarnya sudah menawarkan uang plus Kurt Zouma pada Sevilla agar bisa mendapatkan servis Jules Kounde. Namun klub asal Andalusia Spanyol itu disebut hanya bersedia dibayar uang tunai sebesar 68 juta pounds.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA