Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Pemain Persija Tetap dalam Kondisi Prima di Tengah PPKM

Rabu 04 Aug 2021 04:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

Foto: dok. Persija
Angelo Alessio, yang kini masih di Italia, terus komunikasi rutin dengan para pemain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing sejak penerapan PPKM Darurat pada 3 Juli 2021 lalu, fisik para pemain Persija Jakarta berada dalam kondisi prima. Hal itu disampaikan pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi, yang rutin memantau latihan mandiri Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan secara online.

“Mereka kan report video latihan setiap hari. Secara pribadi saya juga rutin berbagi materi kepada mereka,” ujar Ilham dalam keterangan pers, Selasa (3/8). “Dari interaksi dan komunikasi tersebut, saya melihat kondisi mereka masih baik, tidak terlalu drop sampai di bawah 40 persen."

Ilham mengatakan, pelatih kepala Persija, Angelo Alessio, yang kini berada di Italia terus berkomunikasi rutin dengan para pemain dan staf kepelatihan. Ia mengatakan, program latihan tetap berjalan sesuai rencana, meski tak saling bertatap muka.

Dari rangkaian komunikasi itu, kata Ilham, Angelo selalu memperbarui materi latihan yang diberikan kepada para pemain. Ini tak lepas dari keputusan PT LIB yang merencanakan Liga 1 akan digelar pada 20 Agustus 2021 mendatang.

“Materi selalu di-update agar pemain tidak jenuh. Dalam sepekan ada dua program latihan. Intinya, materi yang diberikan berupa latihan yang berdampak maksimal meski dilakukan di tempat terbatas," jelas Ilham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA