Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Persib Sambut Baik Rencana PSSI Gulirkan Liga 1

Rabu 04 Aug 2021 04:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Masyarakat butuh hiburan di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 kembali pada 20 Agustus 2021 mendatang. Keputusan ini diumumkan PSSI pada Selasa (3/8).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, menyambut baik kembalinya liga. Menurutnya, saat ini masyarakat membutuhkan hiburan di tengah kesulitan yang dihadapi akibat pandemi Covid-19.

"Kita bersyukur Alhamdulillah ya karena ini sangat ditunggu oleh masyarakat sebagai hiburan. Semua dalam keadaan seperti ini mudah-mudahan saja pemerintah memberikan izin karena ini untuk hiburan masyarakat menengah, bawah, dan atas," kata Umuh, Selasa (3/8).

Umuh menyebut olahraga mempersatukan masyarakat. Sepak bola pun dapat menjadi solusi agar masyarakat mendapat tontonan setelah Olimpiade Tokyo selesai.

"Saya setuju mudah-mudahaan (20 Agustus jadi). Liga kan tidak ada penonton jadi minimal masyarakat ada hiburan di televisi," kata Umuh.

Sayangnya, Persib kesulitan mendapat tempat latihan. PPKM membuat seluruh fasilitas olahraga ditutup. Untuk itu, Umuh akan melakukan pendekatan pada pemerintah setempat agar Persib bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk latihan.

"Kalau latihan pasti di GBLA, (PPKM) level 4 mah bisa di lapangan, kan luas ya, mudah-mudahan semua mengizinkan, kalau tidak diizinkan gimana mau latihan, yang lain pada latihan kami tidak, Insya Allah kami akan pendekatan," kata Umuh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA