Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: China Terus Menjauh

Rabu 04 Aug 2021 00:22 WIB

Red: Israr Itah

Guan Chenchen dari China berdiri dengan medali emasnya untuk alat balok keseimbangan senam artistik putri pada Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.

Guan Chenchen dari China berdiri dengan medali emasnya untuk alat balok keseimbangan senam artistik putri pada Olimpiade Musim Panas 2020, Selasa, 3 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.

Foto: AP /Jae C. Hong
China untuk sementara mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen China yang berada di puncak klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 terus menjauh dari kejaran para pesaingnya. China memetik tiga medali emas tambahan dalam rangkaian pertandingan Selasa (3/8).

Raihan China satu keping emas lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat yang berada di posisi kedua dan hari Selasa hanya bisa menambah dua emas. China untuk sementara mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu, sedangkan Amerika di posisi kedua dengan 24 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

Baca Juga

Kontingen Jerman, yang meraih dua medali emas tambahan pada hari Selasa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan emas, delapan perak dan 14 perunggu, bertukar tempat dengan Prancis.

Sedangkan Belanda naik ke posisi kesembilan berkat tambahan satu medali emas dan satu perunggu pada hari Selasa, membuat mereka bertukar tempat dengan Korea Selatan. Belanda di posisi kesembilan dengan koleksi enam medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu, sedangkan Korsel turun ke posisi ke-10 gagal menambah raihan enam emas, empat perak dan sembilan perunggu.

Sementara itu, kontingen Indonesia yang sudah menuntaskan penampilan mereka di Olimpiade Tokyo, kini melorot lagi ke urutan ke-39 dengan catatan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Berikut 10 besar klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Selasa:

photo
Klasemen Medali Olimpiade Hingga Selasa (3/8). - (Google)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA