Selasa 03 Aug 2021 22:31 WIB

Wakil Napoli di London, Bahas Kepindahan Emerson Palmieri

Emerson menjadi incaran nomor satu pelatih Napoli Luciano Spalleti, musim panas ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Emerson Palmieri dari Chelsea.
Foto: AP/Angel Fernandez
Emerson Palmieri dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Perwakilan Napoli dilaporkan sedang berada di London untuk berdiskusi dengan Chelsea terkait potensi kepindahan Emerson Palmieri, dilansir dari Football Italia, Selasa (3/8). Emerson menjadi incaran nomor satu pelatih Napoli Luciano Spalleti, musim panas ini.

Yang jadi masalah, harga yang diminta manajemen The Blues yaitu 20 juta Euro, situasi yang membuat proses negoisasi menjadi rumit. Sementara Napoli ingin mengontrak Emerson dengan status pinjaman dengan opsi pembelian secara permanen.

Baca Juga

Kontrak Emerson di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2022. Tetapi Chelsea mempunyai opsi memperpanjang kontrak satu musim lagi. Pembicaraan kedua klub sedang berlangsung meski masih sulit menemukan kata sepakat mengenai harga transfer.

Napoli juga mengincar bek Liverpool Konstantinos Tsimikas. Pemain tersebut menolak hijrah ke Napoli satu tahun lalu dan memilih pindah ke Liverpool dari Olympiakos. Peluang mendapatkan Tsimikas cukup terbuka mengingat pemain 25 tahun tersebut kesulitan mendapatkan tempat utama di Liverpool.

Napoli dapat memulai pembicaraan dengan The Reds apabila Chelsea tak menurunkan biaya transfer untuk Emerson. Pemain internasional Italia tersebut mempunyai pengalaman bermain di Serie A. Sebelumnya ia pernah memperkuat AS Roma dan Palermo.

Ia bergabung dengan Chelsea dari Roma pada Januari 2018. Ia tampil 70 pertandingan bersama Chelsea di semua pertandingan. Ia meraih kesuksesan selama berseragam The Blues. Satu gelar Liga Champions, satu Liga Europa,  dan Piala FA ia persembahkan. 

Emerson baru saja membantu Italia mengangkat trofi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Inggris di partai puncak lewat babak adu penalti di Stadion Wembley. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement