Selasa 03 Aug 2021 17:28 WIB

Pandemi, Bea Cukai Tetap Berikan Pelayanan Ekspor Terbaik

Ekspor merupakan salah satu instrumen pendukung program pemulihan ekonomi nasional.

 Bea Cukai dalam menjalankan perannya sebagai industrial assistance dan trade facilitator terus berupaya mendorong dan memfasilitasi ekspor di masa pandemi Covid-19.
Foto:

Pelayanan ekspor juga terlaksana di Riau. Bea Cukai Pekanbaru melayani ekspor perdana PT Mitra Agrinusa Sentosa melalui Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Surya Inti Primakarya pada Sabu (31/7). Pada pelaksanaan ekspor ini, PT Mitra Agrinusa Sentosa mengirimkan 185.260 ton palm acid oil (PAO) ke Johor, Malaysia yang dimuat dalam sembilan container (flexibag).

“Ekspor perdana ini merupakan tindak lanjut dari asistensi Pengusaha dalam Pusat Logistik Berikat (PDPLB) yang dilaksanakan oleh Bea Cukai Pekanbaru pada bulan April lalu. Setelah dilakukannya asistensi, Bea Cukai Pekanbaru giat mendukung dan melayani PT Mitra Agrinusa Sentosa hingga terlaksananya ekspor perdana tersebut,” ujar Sudiro.

Dengan adanya kegiatan ekspor ini, diharapkan dapat menjadi role model bagi perusahaan lain maupun IKM/UMKM untuk memperluas pemasaran produknya di kancah internasional. Fasilitas fiskal berupa penangguhan Bea Masuk dan PDRI yang diberlakukan untuk barang yang diimpor ke PLB diharapkan mampu mendorong eksportir untuk melakukan ekspor melalui PLB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement