Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Newcastle United Hubungi Juventus, Bahas Aaron Ramsey

Selasa 03 Aug 2021 19:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Pemain Wales Aaron Ramsey merayakan gol pertama timnya pada pertandingan grup A kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Turki dan Wales di stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6).

Foto: REUTERS/Ozan Kose
Kontrak Ramsey di Allianz Stadium hingga Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United butuh tambahan di lini tengah. Satu nama mulai dikaitkan dengan klub tersebut. Dia adalah Aaron Ramsey. Saat ini Ramsey masih memperkuat Juventus.

Nampaknya Juve terbuka pada berbagai kemungkinan. Termasuk opsi melepas gelandang tim nasional Wales itu. Terjadi penumpukan di lini tengah Bianconeri. Newcastle siap memanfaatkan momentum ini.

"Menurut Goal.com, the Magpies ingin mendapatkan mantan bintang Arsenal itu," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Selasa (3/8).

Wakil Inggris ini mulai bergerak. Mereka menghubungi si Nyonya Tua. Pembicaraan antara kedua kubu masih di tahap awal. Belum diketahui apakah bakal terjadi pembelian langsung atau memakai opsi peminjaman terlebih dahulu.

Kontrak Ramsey di Allianz Stadium hingga Juni 2023. Masih dua tahun lagi. "Tetapi faktor cedera membuat Juventus ingin menguangkannya," tambah laporan dari Tribal Football.

Bukan cuma Newcastle yang tertarik pada Ramsey. Wolverhampton Wanderers juga berniat menampung jebolan akademi Cardiff City itu.

Namun situasi bisa berubah dalam waktu dekat. Artinya, potensi Ramsey bertahan di Juve, tetap ada.

Pasalnya pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri menemukan solusi terbaik untuk mengembangkan potensi sang gelandang. Dalam laga uji coba kontra AC Monza, Allegri menempatkan Ramsey di depan para bek.

Menurut sang allenatore, andakan Wales itu lebih efektif di posisi tersebut. Sebelumnya, Ramsey lebih sering bermain sebagai gelandang serang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA