Selasa 03 Aug 2021 17:00 WIB

AS Kalahkan Spanyol, Kevint Durant Targetkan Emas

Jayson Tatum mencetak 13 poin dan Jrue Holiday menambahkan 12 poin untuk AS

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain tim basket Amerika Serikat Kevin Durant membawa bola (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/KIMIMASA MAYAMA
Pemain tim basket Amerika Serikat Kevin Durant membawa bola (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SAITAMA --Kevin Durant jadi bintang kemenangan Amerika Serikat di perempat final basket Olimpiade. Ia mencetak 29 poin untuk mempertahankan usahanya meraih gelar Olimpiade ketiga, saat Amerika mengalahkan Spanyol 95-81, dan melaju ke semifinal.

"Kami hanya harus menyelesaikannya. Harus menyelesaikannya. Kami seharusnya berada di sini. Bagi kami, ini tentang mendapatkan emas," kata Durant, dikutip Wralsportsfan, Selasa (3/8).

 

Jayson Tatum mencetak 13 poin dan Jrue Holiday menambahkan 12 poin untuk AS, yang akan bermain melawan Australia atau Argentina di semifinal. Amerika juga memiliki kesempatan untuk memperpanjang rekor dalam sejarah bola basket Olimpiade, dalam semua 18 penampilan bola basket putra Olimpiade sebelumnya, selalu pulang dengan medali.

 

Ricky Rubio tampil brilian untuk Spanyol, mencetak 38 poin, Sergio Rodriguez menambahkan 16 dan Willy Hernangomez mencetak 10. Damian Lillard mencetak 11 dan Zach LaVine menambahkan 10 untuk AS. Itu tidak mudah buat AS. Ini adalah kelima kalinya kedua tim bertemu di perempat final Olimpiade sejak 2004. AS sekarang menang 5-0 dalam pertandingan itu, tetapi margin kemenangan dalam pertandingan itu mendekati standar Olimpiade Amerika yaitu 9,2 poin.

 

Spanyol sebenarnya memimpin 10 poin pada kuarter kedua, sebelum AS mengubah skor menjadi 36-10 selama sembilan menit berikutnya untuk mengambil kendali selama sisa pertandingan. "Itu adalah dorongan besar. Kami tidak ingin tertinggal dua digit. Kami tahu kami tidak ingin kalah besar melawan tim ini," ungkap Durant.

 

Spanyol telah memenangkan tiga medali Olimpiade berturut-turut, mendapatkan perak setelah kalah dari AS di pertandingan perebutan medali emas pada 2008 dan 2012, diikuti oleh perunggu pada 2016 setelah kalah dari AS di semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement