Selasa 03 Aug 2021 16:29 WIB

Masjidil Haram Bersiap Terima Jamaah Umroh

Masjidil Haram Bersiap Terima Jamaah Umroh.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Masjidil Haram Bersiap Terima Jamaah Umroh. Foto: ilustrasi umroh
Foto: Anadolu Agency
Masjidil Haram Bersiap Terima Jamaah Umroh. Foto: ilustrasi umroh

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Otoritas Teknis dan Layanan di Masjidil Haram, Makkah, telah mengintensifkan persiapannya untuk musim umrah.

Proses sterilisasi dan wewangian Masjidil Haram dan halaman di luar ruangannya berlangsung sepanjang waktu, untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

Baca Juga

Dilansir di Emirates News Agency, Selasa (3/8), lebih dari 4.000 pekerja mensterilkan Masjidil Haram dan fasilitas terkait. Proses sterilisasi berjalan lebih dari 10 kali sehari, dengan menggunakan cairan sanitasi dan parfum terbaik yang dibeli secara khusus.

Hampir 60.000 liter sterilisator ramah lingkungan digunakan setiap hari. Tak hanya itu, sekitar 1.200 liter parfum dan 470 peralatan termasuk mesin cuci digunakan selama proses ini.

Otoritas juga telah meningkatkan prosedur pencegahan dan kehati-hatian dalam melindungi pengunjung Masjidil Haram dari virus Covid-19.

Tim lapangan disebut bekerja sepanjang waktu untuk menerapkan prosedur ini secara tepat, dengan tujuan menjaga keselamatan jamaah umrah dan pengunjung.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement